Rifqu Khanif
Pelatih Jepang Hajime Moriyasu sudah siapkan taktik terbaiknya untuk lawan Timnas Indonesia pada Rabu, (24/1). [Anne-Christine POUJOULAT / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Jepang Hajime Moriyasu mengungkapkan siap kubur mimpi Timnas Indonesia untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia yang masih memiliki peluang agar bisa melenggang jauh di Piala Asia 2023 harus melewati rintangan besar terlebih dahulu.

Jepang jadi lawan terakhir Skuad Garuda di babak Grup D Piala Asia 2023, bahkan pertandingan tersebut merupakan laga hidup dan mati bagi kedua tim.

Baca Juga:
10 Negara Memastikan Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Berpeluang Menyusul Asalkan...

Anak asuh Hajime Moriyasu juga harus meraih poin, mereka hanya butuh hasil seri saja agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Namun, situasi berbeda terdapat di tim Indonesia, mereka wajib meraih kemenangan ataupun imbang. Tetapi jika seri atau kalah, Skuad Garuda menggantungkan dengan pertandingan lain.

Pelatih Jepang juga menambahkan, ia akan rancang strategi terbaiknya guna mengubur impian anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Netizen Lapor Shin Tae-yong dan Indra Sjafri: Persib Punya Pemain Bagus

"Kami perlu menciptakan lingkungan yang memungkinkan para pemain dan tim bermain lebih agresif sejak awal permainan," ucapnya saat konferensi pers, (23/1), dikutip kanal YouTube AFC Asian Cup.

Bahkan Moriyasu memperbaiki sektor pertahanan mereka yang lemah terhadap umpan-umpan silang lawan.

"Kami perlu meningkatkan tidak hanya cara kami menangani umpan silang di akhir, tetapi juga bagaimana menghentikan mereka dari awal babak pertama dan dua," ungkap Dia.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Tetap Siapkan Timnas Indonesia untuk Gempur Jepang Meski Ada Peluang Lolos Sebelum Bertanding

Load More