Amin
Shin Tae-yong dan Jordi Amat saat jumpa pers. (PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong juru taktik Timnas Indonesia akan melakoni laga hidup mati untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Duel lanjutan Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia vs Jepang akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024).

Shin Tae-yong sebelum laga nampak begitu geram lantaran banyaknya orang yang meremehkan kontestan Piala Asia 2023 dari Asia Tenggara.

"Sepak bola Asia Tenggara saat ini terus berkembang, terutama negara-negara seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, empat tim sangat kompetitif," ujar pelatih asal Korea Selatan, saat jumpa pers.

Sebagaimana diketahui salah satu wakil Asia Tenggara seperti Vietnam juga mampu merepotkan Jepang.

Skuad Samurai Biru bahkan tertinggal terlebih dahulu atas Vietnam, meski laga harus berkesudahan 4-2 kemenangan untuk Timnas Jepang.

Lain dengan Timnas Thailand yang berada di Grup F kini mengantongi empat poin dan berada di posisi kedua klasemen sementara.

Sementara Timnas Malaysia dipastikan gugur bersama Vietnam, sedangkan Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong pun meminta agar negara-negara lain tidak mudah untuk meremehkan sepak bola Asia Tenggara, lantaran kini terus berkembang.

"Jadi saya ingin bilang jika negara-negara lain meremehkan sepak bola Asia Tenggara, mereka salah, kami sepak bola Asia Tenggara terus berkembang," ungkap Shin Tae-yong.(*)

 

Load More