Rifqu Khanif
Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen proses naturalisasinya dikebut. (@pssi)

Bolatimes.com - Informasi mengenai proses naturalisasi dua pemain baru Timnas Indonesia dibocorkan langsung oleh Bung Ropan.

Pria yang memiliki nama lengkap Ronny Pangemanan memberitahu ke publik, bahwa dirinya mendapat kabar baik soal perkembangan calon pemain naturalisasi terbaru.

Bung Ropan yang berprofesi sebagai Pengamat Sepak Bola mengatakan, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI), Erick Thohir sedang menggejot proses naturalisasi dari dua pemain ini.

Baca Juga:
Cara Bojan Hodak Kikis Gap di Persib

Dua pemain yang sedang diupayakan Erick Thohir agar bisa membela Timnas Indonesia ketika melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Dua pemain Eredivisie itu diharapkan bisa tampil untuk melawan rival Skuad Garuda, yakni Vietnam.

"Saya coba untuk berbicara, ngobrol lewat WA dengan Pak Ketua Umum, menanyakan ini (proses Ragnar dan Thom). Dan Pak Ketua Umum mengatakan, 'semua berproses dengan baik, bahkan akan digenjot, dikebut', biar mereka bisa bermain melawan Vietnam," ungkap Ropan, melalui kanal YouTube Bung Ropan.

Baca Juga:
Muncul dengan Kepala Diperban, Eks Persib Digoda Bobotoh

Skuad asuhan Shin Tae-yong diketahui akan tampil melawan Vietnam di fase kedua ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret 2024.

Pertandingan pertama dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 21 Maret 2024.

Dan pertandingan kedua melawan The Golden Star terjadi di Vietnam, pada 26 Maret 2024.

Baca Juga:
Wataru Endo Ogah Koalisi dengan Timnas Indonesia untuk Hasil Seri, Shin Tae-yong Dapat Ancaman Berarti

Oleh sebabnya, diharapkan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen segera bisa rampung proses naturalisasinya.

"Nah Pak Erick kemarin mengatakan, 'mudah-mudahan, di akhir Februari atau awal Maret mereka sudah tuntas sehingga berkesempatan tampil menghadapi Vietnam', dan ini fokusnya dulu ke dua pemain," ucap Ropan.

Load More