H.M Permana
Kevin Ray Mendoza saat melakoni laga debut bareng Persib. (Liga 1)

Bolatimes.com - Libur panjang Liga 1 membuat Persib Bandung libur tanding di laga resmi. Kiper Persib Kevin Ray Mendoza pun mengaku gatal ingin segera tampil kembali di kompetisi.

Penampilan terakhirnya bersama Persib di laga resmi terjadi pada 18 Desember 2023, saat menghadapi Bali United. Wajar bila kiper asal Filipina ini sudah tidak sabar untuk kembali ke pertandingan.

"Saya hanya ingin bermain sepakbola dan ini seperti pramusim, saya tidak sabar untuk bisa kembali tampil di laga yang resmi," ungkap kiper Persib bernomor punggung 29 tersebut.

Baca Juga:
Dewa United vs Persib: Bojan Hodak Tak Cari Hasil Akhir, Ini Prioritasnya

Meski rindu, Kevin Ray Mendoza tetap menikmati jeda kompetisi Liga 1 yang disebabkan bergulirnya Piala Asia. Kiper Persib berdarah Denmark ini memanfaatkannya untuk beradaptasi dengan permainan dan rekan-rekannya.

Kevin Ray Mendoza sendiri merupakan kiper baru yang diboyong Persib pada putaran kedua, akhir November 2023 lalu.

Tentunya, kiper yang didatangkan dari Kuala Lumpur City FC ini membutuhkan waktu lebih lama untuk membangun chemistry dengan rekan satu timnya di Persib.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Yakin Indonesia Bisa Kandaskan Jepang di Piala Asia 2023, Ingatkan Hal Ini Pada Punggawa Garuda

Meski di sisi lain, Kevin sudah dua kali tampil bersama Persib dengan kebobolan dua gol saat timnya takluk 0-2 dari Persik. Sementara saat Persib berjumpa Bali Untied, Kevin Ray Mendoza berhasil clean sheet.

Level Kebugaran

Kiper Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza. (MO Persib)

Kevin Ray Mendoza mengaku bahwa kondisi kebugarannya terus meningkat setelah mendapat porsi latihan dari tim pelatih Persib.

Baca Juga:
Kutip Ayat Al Quran, Indra Sjafri Yakin Timnas Indonesia Berpeluang Kalahkan Jepang: Kun Fayakun

Seluruh pemain Persib mendapat porsi latihan dengan intensitas tinggi pasca libur akhir tahun lalu.

Kevin memastikan, kondisinya siap tempur dalam pertandingan. Yang terdekat, Persib ditantang Dewa United pada laga uji coba yang digelar sore ini.

"Saya tidak ada masalah dan saya dalam kondisi bagus, saya siap untuk kembali bertanding," pungkas Kevin Ray Mendoza.

Load More