Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi permainan skuad Garuda yang berhasil mengamankan kemenangan atas Vietnam di pertandingan fase Grup D Piala Asia. (PSSI).

Bolatimes.com - Youtuber Amerika yang menyebut bahwa Timnas Indonesia merupakan tim terburuk pada turnamen Piala Asia mengaku telah membuat kesalahan dalam analisanya dan menarik ucapannya.

Hal tersebut dilakukan Youtuber dengan akun The Give N Go itu setelah Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada pertandingan kedua babak penyisihan grup D.

Sebelumnya Youtuber sekaligus pengamat sepak bola asal Amerika itu sangat meremehkan Timnas dengan menyebut para pemain Indonesia sebagai bocah Tik Tok.

Baca Juga:
Dewa United vs Persib Live RCTI, Netizen Curiga: Bau-baunya...

"Sedang dilatih oleh Shin Tae-yong, mereka ini anak-anak, Bro, mereka masih bocah, skuad termuda di Piala Asia 2023 dengan rata-rata usia 24,3 tahun, lebih muda dari kita, Bro, mereka ini bocah TikTokers yang bermain untuk tim nasional," ujarnya.

Pernyataan tersebut serta merta terbantahkan setelah Garuda berhasil menggilas Vietnam dengan skor 1-0, Youtuber tersebut kini balik memuji Timnas Indonesia.

“Tim ini memiliki pemain, tim ini memiliki pelatih yang hebat dan tim ini berkembang di usia yang sangat muda, tim termuda di turnamen ini. Dan maksudku itu sebagi pujian maksudku itu pertanda bagus dari perkembangan tersebut, mereka coba lakukan pada tingkat dasar untuk program ini dan untuk negara ini,” ucapnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Kalah dari Jepang, Langsung Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Syarat Ketentuannya

“Indonesia buktikan saya salah di sini dengan hasil ini, atas apa yang saya pikir akan menjadi tim vietnam yang penuh semangat pada dasarnya mendominasi mereka dan terbukti menjadi tim yang lebih baik di sini dan saya ingin memberi mereka penghargaan, karena aku suka cara mereka, memanfaatkan piala Asia AFC sebagai panggungnya,” sambungnya.

Secara khusus Edward Reynoso juga memuji penampilan Marselino Ferdinan dan Justin Hubner serta Sandy Walsh pada laga lawan Vietnam tersebut.

“Merselino bermain luar biasa, sepak bola yang luar biasa untuk tim ini, kamu punya pertahanan seperti Walsh, Justin Hubner memainkan pertandingan yang sangat hebat melawan tim vietnam,” tutur Reynoso.

Baca Juga:
Persib Kehilangan Satu Pemain Lawan Dewa United, Dua Lainnya Diragukan

Pada kesempatan tersebut Reynoso menyatakan bahwa dirinya telah membuat kesalahan dan mengklarifikasi ucapannya dengan menyebut Indonesia sebagai tim terburuk di Piala Asia.

“Jadi di sini aku untuk mengatakannya saya salah dengan Indonesia mereka bukan tim terburuk di turnamen ini, mereka melakukannya dengan luar biasa,” tuturnya.(*)

Baca Juga:
Persib Libatkan Dua Pemain yang Tengah Dipantau Lawan Dewa United

Load More