Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Kapten Timnas Jepang Wataru Endo (@liputantimnastv)

Bolatimes.com - Jepang akan berusaha meraih kemenangan saat meladeni Timnas Indonesia pada laga terakhir penyisihan grup D Piala Asia 2023.

Setelah secara mengejutkan pada pertandingan sebelumnya Jepang digilas Irak dengan skor tipis 1-2 Jepang dipastikan bakal tampil habis-habisan ketika jumpa Skuad Garuda.

Hal itu ditegaskan Takefusa Kubo jelang pertemuan kedua tim pada Rabu (24/1/2024) di Al Thumawa Stadium.

Baca Juga:
Yolla Yuliana Perkenalkan Status Baru: Nih Pasangan Aku di Hidup Aku

“Saya ingin fokus pada pertandingan melawan Indonesia terlebih dulu, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di turnamen ini, jadi, kami akan mengerahkan semuanya untuk pertandingan ketiga grup,” ujar Takefusa Kubo.

Sementara itu, Kapten Timnas Jepang Wataru Endo menyatakan akan menggempur pertahanan Indonesia sejak menit pertama pertandingan demi meraih kemenangan.

Pemain Liverpool itu menegaskan bahwa timnya tidak punya pilihan selain menang untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

Baca Juga:
Catatan Mengerikan Timnas Indonesia Gasak Jepang, 15 Kali Bentrok Skor Mencolok 7-0

Jepang saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan meraih tiga poin dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Sama halnya dengan Timnas Indonesia yang juga mengoleksi tiga poin, namun Jepang lebih unggul dalam produktifitas gol, hal ini membuat Indonesia untuk sementara menempati peringkat ketiga klasemen.

Sementara itu, suporter Timnas Indonesia menganggap Jepang bukanlah tim menakutkan bagi Indonesia.

Baca Juga:
Mainnya 20 Menit, Dikritiknya Habis-habisan, Ini Pembelaan Hokky Caraka sampai Gak Bisa Tidur

Mereka menyebut bahwa Garuda pernah berhadapan dengan tim yang lebih hebat dari Jepang dan mampu membuat perlawanan yakni peringkat 1 dunia Argentina.

“Garuda pernah ketemu Argentina rank 1 dunia, kenapa takut sama Jepang? Ayo, bisa insyaallah,” tulis @dhamawanaviv saat memberikan komentar pada @liputantimnastv.

Di sisi lain, suporter Timnas menyarankan agar Jepang dan Garuda bermain aman dengan bermain seri agar kedua tim sama-sama lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga:
4 Sejarah Baru Timnas Indonesia Lahir di Piala Asia 2023, Ernando Ari Samai Rekor Hendro Kartiko

sebab kemenangan Jepang atas Indonesia tidak akan mampu menggeser Irak dari puncak klasemen, Irak unggul head to head atas Jepang setelah pada pertandingan kedua menyerah 1-2.

“Percuma pang.. Lu menang atau seri lawan Indonesia, tetap aja peringkat 2.. Jd biar sama2 lolos kita main seri aja gmn,” ujar @herry_obol.(*)

Load More