Rizki Laelani
Timnas Indonesia akan memiliki calon lawan jika mereka berhasil lolos ke 16 besar Piala Asia (Tangkapan layar Instagram @marselinoferdinan10)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia punya kesempatan besar lolos 16 besar Piala Asia 2023. Setelah mengemas tiga poin dari kemenangan atas Vietnam, Timnas Indonesia sejatinya hanya butuh hasil imbang di partai akhir penyisihan Grup D Piala Asia 2023.

Saat ini Indonesia mengemas tiga poin dan menempati pucak dengan peringkat tiga terbaik jika dilihat dari posisi tiga di semua grup.

Nah, bagaimana Timnas Indonesia bisa tembus babak gugur 16 besar? Berikut utak-atik yang akan disajikan.

Berikut adalah skenario perhitungan untuk melihat bagaimana Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Terdapat dua kemungkinan jalur yang dapat ditempuh oleh Skuad Garuda.

Dalam Grup D, yang terdiri dari Indonesia, Irak, Jepang, dan Vietnam, setiap tim sudah menjalani dua pertandingan pada Piala Asia 2023 sejauh ini.

Hasilnya, satu tim sudah memastikan diri lolos, sementara satu tim harus tersingkir.

Tak peduli bagaimana hasil pertandingan di Matchday 3 Piala Asia 2023, Irak telah memastikan diri melangkah ke babak 16 besar, sementara Vietnam dipastikan tersingkir dan menempati posisi juru kunci. Hal ini dikarenakan Vietnam kalah head to head dari Jepang dan Indonesia.

Load More