Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Erick Thohir berikan pesan untuk Timnas Indonesia usai kalah dari Irak dalam ajang Piala Asia 2023

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI memberikan peringatan keras terhadap penggawa Timnas Indonesia yang akan berlaga menghadapi Vietnam pada pertandingan kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023.

Erick Thohir menegaskan bahwa Timnas harus tampil maksimal demi meraih target 4 poin pada penyisihan grup.

Setelah mengalami kekalahan dari Irak pada laga pertama, maka menurut Erick target tersebut harus didapat dari pertandingan lawan Vietnam atau Jepang.

Baca Juga:
Teja Bicara Persaingan Kiper Usai Persib Datangkan Eks Viborg FF

“Kemarin meleset target kita, yang kita harapkan bisa draw, ternyata kita kalah,” ujar Erick Thohir.

“Mencari empat poin berikutnya ini memang harus maksimal. Apakah lawan Vietnam, apakah lawan Jepang, harus dicari,” kata Erick Thohir dikutip dari @timnasfansbook.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga berharap anak asuh Shin Tae-yong itu tetap optimis meskipun belum mendapatkan poin, menurut Erick, pasukan Garuda wajib mempunyai jiwa patriotik yang tinggi.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Dapat Angin Segar, Philippe Troussier Punya Mimpi Buruk ketika Jumpa Timnas Indonesia

“Saya enggak mau juga karena satu target meleset kita jadi tim yang tidak optimistis,” tegasnya.

“Saya melihat banyak sekali tim-tim negara lain yang punya jiwa patriotik. Ini yang saya harapkan juga tim nasional kita harus bisa tidak kalah patriotiknya,” sambung Erick.

Bahkan Erick Thohir meminta Skuad Garuda untuk pulang dari Piala Asia jika tidak mempunyai semangat dan optimisme yang kuat.

Baca Juga:
Maaf Shin Tae-yong, Media Inggris Prediksi Timnas Indonesia Bisa Kalah dari Vietnam

“Jadi saya berharap tim nasional tampil maksimal. Jangan terjebak pola pikir, wah sudah tidak dapat poin, lemesan, kalau lemesan pulang saja,” ujarnya.

Di sisi lain, Erick Thohir yakin penggawa Timnas bakal memberikan yang terbaik meskipun Timnas Indonesia di dominasi pemain muda.

"Tapi justru saya yakin mereka masih bisa berikan yang terbaik dan saya lihat sendiri Tim Nasional kita banyak usia muda, rata-rata masih di bawah 24. Saya berharap antara tim senior, junior bisa berdampingan," tutur Erick Thohir.

Baca Juga:
Prediksi Skor Laga Piala Afrika, Senegal vs Kamerun, Rekor Head to Head Jadi Sorotan, Siapa Bakal Menang?

Load More