Amin
Menghadapi Vietnam pada laga kedua fase Grup D Piala Asia 2023, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan, bahwa anak-anak asuhnya sudah siap merebut kemenangan. (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan melakoni duel bagikan hidup dan mati lawan Vietnam dalam laga kedua Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia vs Vietnam akan bertanding pada Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar.

Laga kedua kesebelasan diprediksi akan berjalan sengit, pasalnya baik Timnas Indonesia maupun Vietnam masing-masing ingin raih poin penuh guna bisa membuka asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

Baca Juga:
Australia Susul Tuan Rumah Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Baik Timnas Garuda maupun The Golden Stars masing-masing mengalami kekalahan pada laga awal.

Timnas Vietnam kalah dengan Jepang dengan kedudukan 2-4, sementara Timnas Indonesia kalah lawan Iraq dengan hasil akhir 1-3.

Namun pertandingan lawan Vietnam, Shin Tae-yong akui telah memiliki strategi yang khusus dan menjanjikan permainan lebih baik dan bisa meraih poin penuh.

Baca Juga:
Dua Pemain Muda Persib Disanksi Komdis PSSI, Ini Penyebabnya

"Saya pastikan laga esok akan lebih baik. Kami punya pemain lain yang belum dimainkan," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum laga, Kamis (18/1/2024), dilansir dari situs resmi PSSI.

Sayangnya sosok pemain yang dimaksud STY tidak disebutkan secara gamblang, akan tetapi ia mengakui jika ia memiliki ciri khas tersendiri dalam permainan sepak bola dan akan menyuguhkan yang terbaik.

"Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin," ucapnya.  "Kami punya waktu terbatas, tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya," sambungnya.

Baca Juga:
Pelatih Vietnam Agap Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sebagai Ajang Pembuktian Siapa yang Terbaik di ASEAN

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menuturkan jika tidak ada pilihan, hanya ada kemenangan saat lawan Vietnam.

"Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang," ujarnya.(*)

 

Baca Juga:
Jordi Amat: Melawan Vietnam Sangat Penting bagi Timnas Indonesia

Load More