H.M Permana
Pelatih Persib Bojan Hodak. (MO Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung buka pintu kepada dua pemain muda, Faris Abdul Hafizh dan Muhamad Adzikry untuk bergabung dengan skuad.

Pelatih Persib Bojan Hodak pun memberikan syarat kepada mereka agar bisa menjadi bagian dari tim senior.

Bojan mengatakan, sejauh ini tim pelatih masih terus memantau dua pemain yang memperkuat Persib U-20 tersebut.

Baca Juga:
Duel Indonesia vs Vietnam di Piala Asia, Shin Tae-yong: Tak Ada Pilihan Lain, Selain...

Apabila syarat yang diajukan terpenuhi, Faris Abdul Hafizh dan Muhamad Adzikry berpeluang memperkuat Persib di lanjutan putaran kedua Liga 1 karena sudah terdaftar sebagai pemain U-20.

"Kami masih akan mengikuti perkembangan adaptasi mereka," ujar Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Persib.

"Jika performa mereka meningkat atau bisa menyatu dengan tim utama dan kemudian berkembang, kami tentu akan menyimpan mereka di tim utama. Jadi, ada peluang bagi mereka. Ini hal yang normal di klub manapun," ungkap pelatih Persib asal Kroasia tersebut.

Baca Juga:
Piala Afrika: Pratinjau Pertandingan Pantai Gading vs Nigeria, Prediksi Skor, H2H, dan Susunan Pemain

Dalam memberikan penilaian kedua pemain muda Persib tersebut, Bojan Hodak tidak akan terpengaruhi hasil yang didapat Persib U-20 di EPA Liga 1 2023/2024.

Diinformasikan, Persib U-20 dipastikan gagal lolos ke babak 8 besar EPA Liga 1 2023/2024.

"Itu adalah tim yang mendapat hasil buruk, bukan individual. Adzikry sudah sering berlatih bersama skuad utama dan mendapatkan sesuatu darinya," tegas Bojan Hodak.

Baca Juga:
Karim Benzema Dikabarkan Ingin Meninggalkan Liga Arab Saudi dan Kembali ke Eropa

Menurut pelatih Persib berkepala plontos tersebut, Faris Abdul Hafizh dan Muhamad Adzikry hanya perlu memperlihatkan kemampuannya sehingga layak promosi ke tim senior.

"Dia hanya perlu menunjukkan bahwa dia pantas mendapat kesempatan ini," ujar pelatih yang didatangkan Persib pada Juli 2023 lalu.

Menurut Bojan Hodak, kedua pemain tersebut merupakan aset masa depan Persib, terlebih apabila keduanya mampu berkembang dengan sangat cepat.

"Jika dia bisa mendekati level yang kami miliki dan mampu berkembang bersama tim karena terkadang, ada pemain yang masih muda tapi bisa dengan sangat cepat (menunjukkan perkembangan), maka itu tentu akan menjadi hal yang bagus untuk klub," pungkas pelatih kepala Persib tersebut.

Load More