Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta pemain Timnas belajar dari Vietnam (@info_sepakbilaidn)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Vietnam Do Hung Dung menganggap Timnas Indonesia adalah musuh utama mereka di Piala Asia 2023.

Hal tersebut disampaikan Do Hung Dung sebelum Timnas Indonesia menjalani duel kontra Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D pada (19/1) di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar.

"Pertandingan mendatang melawan Indonesia sangat penting bagi Tim Nasional Vietnam,” ujar DO Hung Dung dikutip dari @footballstatistik.

Baca Juga:
Fisik Pemain Persib Terus Dipoles, Ini Harapan Teja Paku Alam

"Mereka adalah lawan langsung dan ini adalah konfrontasi utama kami," kata Do Hung Dung.

Disinggung mengenai pertandingan kontra Irak pada laga terakhir, kapten Vietnam itu menyatakan bahwa Irak merupakan tim yang bagus, namun Vietnam akan berupaya untuk bersaing dan memberikan yang terbaik.

"Soal tim Irak, tim ini juga sangat kuat, kami perlu fokus pada persiapan untuk bermain bagus, saya yakin tim Vietnam akan terus bersaing dengan upaya terbaiknya," ucap Do Hung Dung.

Baca Juga:
Dari 26 Pemain Timnas Asuhan Shin Tae-yong di Piala Asia Hanya Marselino Ferdinan Yang Pernah Bobol Gawang Vietnam

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap Pasukan Garuda tidak menganggap remeh kekuatan Vietnam di Piala Asia.

Bahkan Erick Thohir meminta anak asuh Shin Tae-yong untuk belajar dari Vietnam yang mempunyai jiwa patriotisme yang tinggi.

“Jangan pernah meremehkan Vietnam, salah satu kekuatn mereka yaitu patriotisme yang sangat tinggi,” kata Erick Thohir.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan dan Elkan Baggott Nonaktifkan Komentar, Erick Thohir: Harus Siap Dikritik Kalau Mau Jadi Bintang

“Ini yang saya kira pemain Indonesia mesti belajar, ketika kita pakai Merah-Putih harus all-out,” tutur Ketua Umum PSSI Erick Thohir.(*)

Load More