Rifqu Khanif
Coach Justin tidak terima Timnas Indonesia harga dirinya diinjek-injek. (YouTube/Justinus Lhaksana)

Bolatimes.com - Pengamat Sepak Bola lokal, Coach Justin atau Justinus Lhaksana bersuara soal pendapat Pundit luar negeri mengenai kekuatan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Sebelumnya, salah seorang Pundit luar negeri berpendapat bahwa, Timnas Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong tidak akan bisa lolos ke babak 16 besar.

Pundit luar negeri yang membahas Timnas Indonesia adalah Edward Reynoso dan Soltero, tapi menurut Coach Justin mereka sedikit menghina anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Tiba di Qatar, Bawa Doa Ibunya Datangkan Keberkahan Bagi Timnas

Coach Justin yang sudah kenyang di dunia kepelatihan futsal, apalagi pernah menangani Timnas Indonesia Futsal, tidak terima soal ejekan dari Pundit luar negeri.

Dikutip dari kanal YouTube Justinus Lhaksana, Senin, (15/1), Coach Justin tidak terima harga diri Timnas Indonesia diinjek oleh Pundit luar.

"Mereka (Edward Reynoso dan Soltero) jujur kita harga, tapi mereka lebih sedikit pesimis, untuk diterjemahkan dengan kata-kata yang sopan, pesimis. Tapi sedikit menghina si kalau gue bilang," ungkap Justin.

Baca Juga:
Ungkapan Tyrone Del Pino Usai Dipinjamkan Persib ke Ratchaburi FC

"Gue amat sangat terganggu, karena gue sebagai mantan pelatih Timnas, gue tidak pernah mengalami itu (ejekan). Di mana orang lain membahas tim gue, dan tim gue harga dirinya diinjek-injek," imbuhnya.

Bahkan Coach Justin menyarankan agar Shin Tae-yong memutar video kritikan dari Pundit luar negeri di hadapan pemain Timnas Indonesia.

"Ini sebuah hinaan, ibaratnya kita belum bermain sudah diinjek-injek dulu, kenapa gue menyarankan agar Shin Tae-yong memutar video satu atau dua jam yang sama ya g berdurasi beberapa menit, biar pemain tergugah," katanya.

Baca Juga:
Hal yang Ditakutkan Pelatih Irak saat Menghadapi Timnas Indonesia, Masalahnya Shin Tae-yong Mampu Tidak

"Bahwa lu selama ini kan banyak aktif di sosmed, ini konsekuensinya aktif di sosmed, sekarang lu tunjukan kepada mereka bahwa lu bisa bermain," pungkasnya.

Load More