H.M Permana
Pemain timnas Indonesia, Ivar Jenner akan bertemu rekannya di klub FC Utrecht yang memperkuat timnas Irak bernama Zidane Iqbal. (PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan memulai petualangannya di Piala Asia 2023 dengan menantang Irak di laga pembuka babak penyisihan Grup D yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Senin 15 Januari 2023. Dua pemain Persib Rachmat Irianto dan Victor Igbonefo bicara soal kans skuad Garuda di ajang tersebut.

Menurut Victor Igbonefo, Timnas Indonesia dihadapkan dengan lawan sulit karena harus menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam. Namun bek senior Persib tersebut menilai, Piala Asia 2023 mempunyai sisi positif untuk Marc Klok dkk.

"Ini turnamen yang cukup susah buat Timnas Indonesia karena kalau melihat negara-negara sepak bola, mereka sudah maju tapi ini juga pengalaman yang luar biasa untuk semua pemain yang terpilih," ungkap bek Persib bernomor punggung 32 tersebut.

Baca Juga:
Komentar Singkat Bos Persib Soal Dipinjamkannya Tyronne Del Pino ke Klub Thailand

Terkait peluang Timnas Indonesia di laga perdana melawan Irak, bek tengah Persib tersebut berharap anak asuh Shin Tae-yong bisa meraih poin penuh.

"Harapan kita pertandingan pertama mereka bisa menang dan itu akan bantu mereka untuk bisa spirit di laga selanjutnya," ungkap Igbonefo.

Prediksi Rachmat Irianto

Baca Juga:
Jelang Duel Timnas Indonesia vs Irak Piala Asia, Ivar Siap Berhadapan dengan Zidane

Timnas Indonesia berselebrasi atas kemenangan 1-2 dari Kuwait pada 2022 lalu.

Sementara itu, pemain serba bisa yang dimiliki Persib, Rachmat Irianto tak menampik bahwa peta persaingan di Grup D Piala Asia 2023 sangat berat. Rian -sapaan akbranya- mengatakan, Timnas Indonesia harus mempunyai motivasi lebih dalam setiap pertandingan yang dilakoni.

"Tentunya berat, karena mereka akan bertemu dengan Jepang, Irak dan Vietnam. Tidak mudah karena pemain kita harus punya motivasi lebih untuk mengalahkan mereka," kata pemain Persib bernomor punggung 53 tersebut.

Terlepas dari beratnya laga yang dihadapi Timnas Indonesia, Rian mendoakan rekan-rekannya bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik dalam setiap laga.

Baca Juga:
'Rahasia' Kiper Persib Terbongkar Gara-gara Ini, Bobotoh: Buset Kevin...

Rian sendiri merupakan salah satu pemain Persib yang sempat dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia, tetapi batal karena cedera.

Rachmat Irianto mengalai cedera otot paha usai laga Persib melawan PSM, Desember 2023 lalu.

"Doa terbaik buat teman-teman. Pasti teman-teman berikan yang terbaik buat Indonesia," pungkas pemain yang didatangkan Persib pada 2022 lalu tersebut.

Load More