Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Kapten Timnas Irak Jalal Hassan

Bolatimes.com - Kapten Timnas Irak Jalal Hassan menyatakan bahwa pertandingan timnya menghadapi Timnas Indonesia pada fase grup D Piala Asia 2023 merupakan laga penting.

Bahkan Jalal Hassan menyebut laga kontra Pasukan Garuda tersebut lebih penting dari pertandingan melawan Jepang dan Vietnam.

Meskipun Irak pada pertemuan terakhir dengan Timnas berhasil memenangkan laga dengan skor telak 5-1 pada kualifikasi Piala Dunai 2026 Zona Asia, namun kapten Timnas Irak itu tidak meremehkan skuad Garuda.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Kembali Coret Satu Pemain Lagi, Timnas Indonesia Kedatangan Kiper Baru

Hal itu disampaikan Jalal, sebelum digelarnya pertemuan kedua tim di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada Senin (15/1/2024) malam WIB.

"Kami melihat ketiga tim yaitu Jepang, Timnas Indonesia, dan Vietnam dengan pandangan dan minat yang sama karena setiap partai memiliki nilai tiga," ujar Jalal Hassan dikutip dari @liga1hub dari media Arab yang berbasis di Inggris, Aawsat.

“Oleh karena itu, saya merasa bahwa pertandingan melawan Indonesia lebih penting dari pada pertandingan melawan Jepang,” ujar Jalal.

Baca Juga:
Mantap! Ragnar Oratmangoen Dipercaya Pelatih Fortuna Sittard untuk Tampil 90 Menit, Begini Statistiknya

Perhitungan Super Komputer Opta Terhadap Peluang Indonesia Menjuarai Piala Asia 2023

Pemain Timnas Indonesia. (PSSI).

Sementara itu, Super Komputer Opta melakukan perhitungan peluang tim yang bakal merajai Piala Asia 2023 terhadap seluruh kontestan termasuk Indonesia.

berdasarkan perhitungan Super Komputer Opta, peluang Pasukan Shin Tae-yong untuk dapat menjuarai Piala Asia 2023 sangat kecil, yakni di angka 0,2 persen.

Baca Juga:
Masalah Kemanusiaan, Manajer Timnas Indonesia Bela Shayne Pattynama: Ia Engga Salah, Tahun Lalu Bapaknya Meninggal

Tim yang paling difavoritkan menjadi juara adalah Samurai Biru Jepang dengan peluang sebesar 24,6 persen.

Di susul Korea Selatan di urutan kedua yakni 14,3 persen dan Iran dengan peluang sebesar 11,2 persen.

Sementara Australia dan Saudi Arabia di urutan 4 dan 5 dengan peluang masing-masing 10,7 dan 10,6 persen.

Baca Juga:
Dipandang Sebelah Mata, Kapten Timnas Indonesia Ingin Beri Pembuktian: Indonesia Bukan Tim Lemah

Sedangkan lawan Timnas Indonesia lainnya di grup D yaitu Irak dan Vietnam masing-masing berada di peringkat 11 dan 17 dengan nilai peluang 2,4 dan 0,5 persen.(*)

Load More