Pipin Lukmanul Hakim
Adapun pertandingan Indonesia vs Irak akan digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar pada Senin, (15/1/2024). Menjelang jadwal timnas Indonesia kontra timnas Irak dalam laga perdana kompetisi Piala Asia, ada kabar baik. (PSSI).

Bolatimes.com - Menjelang jadwal timnas Indonesia kontra timnas Irak dalam laga perdana kompetisi Piala Asia, ada kabar baik.

Kapten timnas Indonesia itu, terus memberikan update kondisinya agar siap membela Indonesia lawan Irak.

Adapun pertandingan Indonesia vs Irak akan digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar pada Senin, (15/1/2024).

Baca Juga:
Jelang Duel Timnas Indonesia vs Irak Piala Asia, Ivar Siap Berhadapan dengan Zidane

Asnawi menerangkan, saat ini kondisinya sudah membaik usai sempat cedera selama pemusatan latihan timnas Indonesia di Turki dan Qatar.

"Ya, kondisi saat ini sudah baik, karena menang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan, tetapi di pertandingan pertama melawan Irak, saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan," kata Asnawi.

Dari tiga kali uji coba jelang Piala Asia, Asnawi hanya bermain 20 menit saat melawan Irak, pada 9 Januari, itupun masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:
Dicoret Persib, Ini Klub Baru Tyronne Del Pino

Pemain asal klub Jeonnam Dragons itu diistirahatkan agar tampil prima saat berlangsungnya turnamen paling bergengsi di Benua Kuning, yang dimulai sejak Jumat, (12/1/2024).

Karena merasa dalam kondisi yang sangat baik, Asnawi sangat siap jika diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong di laga kontrak Irak.

Pertandingan ini menjadi sangat penting untuk langkah skuad Garuda di dua laga berikutnya melawan Vietnam, (19/1/2024), dan Jepang (24/1/2024).

Baca Juga:
Minus Reky, Passos Sebut Tiga Kiper Persib Bersaing Menjadi Nomor Satu

Terlebih lagi, Shin Tae-yong dan PSSI menargetkan timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar.

Sebab, peluang itu cukup terbuka meski harus bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D Piala Asia ini.

Tim Merah Putih setidaknya bisa mengincar satu tempat dari empat tim peringkat tiga terbaik di ajang sepakbola terbesar di Asia ini.

Baca Juga:
Satu Pemain Persib Dapat Program Khusus dari Pelatih

"Tentunya, (saya) selalu siap (untuk bermain), karena semua pemain dalam kondisi yang baik, dan tentunya saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Asnawi. (*)

Load More