H.M Permana
Pelatih fisik Persib, Miro Petric. (MO Persib)

Bolatimes.com - Satu pemain Persib Bandung yaitu Rachmat Irianto mendapatkan program khusus dari tim pelatih. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kondisinya yang baru saja dihantam cedera.

Rachmat Irianto harus menepi dari beberapa pertandingan Persib. Bahkan gara-gara cedera tersebut, namanya terpaksa dicoret dari skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 di Qatar.

"Ya Irianto baru menderita cedera, dia mengalami cedera yang cukup berat. Jadi dia masih dalam program khusus untuk meningkatkan kondisinya step by step, latihan demi latihan," ungkap pelatih fisik Persib, Miro Petric.

Baca Juga:
'Rahasia' Kiper Persib Terbongkar Gara-gara Ini, Bobotoh: Buset Kevin...

Cedera yang dialami Rachmat Irianto didapat saat Persib berjumpa PSM Makassar di pekan 21. Setelah laga tersebut, pemain yang akrab disapa Rian ini absen membela Persib menghadapi Persik dan Bali United.

Untungnya, cedera yang dialami Rachmat Irianto ini tidak berkepanjangan. Menurut penuturan dokter tim Persib, Rafi Ghani, hasil dari pengecekan cederanya dipastikan baik.

"Alhamdulillah pada saat terakhir cedera adalah Rachmat Irianto, pada saat hari ini berlatih, kemarin kita pastikan bahwa dilakukan USG muskuloskeletal, dan Alhamdulillah hasilnya baik, artinya sudah tidak ada lagi masalah di bagian otot yang ada masalah pada saat sebelumnya," ungkap dokter Persib berperawakan tinggi besar tersebut.

Baca Juga:
Jelang Laga Pembuka Lawan Jepang, Phillipe Troussier Optimis Vietnam Susah Dikalahkan

Dengan hasil yang baik, dokter tim Persib mengizinkan Rachmat Irianto untuk melahap semua program latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

"Jadi di hari ini (Rabu) sudah ikut full latihan yang diberikan oleh pelatih, sambil kita pantau, kita naikan kebugarannya," ungkap Rafi Ghani.

Diinformasikan, Rachmat Irianto sebelumnya mengalami masalah pada bagian otot paha kirinya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Bungkam Irak, Tiket 16 Besar Piala Asia Sejengkal Lagi, 8 Negara Ini Bisa Disalip Garuda

Usai laga Persib vs PSM, Rian sempat melakukan pemeriksaan cedera. Hasilnya, terdapat luka memar dan sedikit robekan.

Load More