Rifqu Khanif
Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia dinilai bisa bawa skuadnya tembuas 16 besar Piala Asia 2023 oleh Coach Justin. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Coach Justin sebagai Pengamat Sepak Bola cukup optimis dengan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023.

Meskipun dipandang sebagai tim dengan peringkat FIFA terendah kedua di Piala Asia 2023, Coach Justin percaya dengan Shin Tae-yong bisa membawa Timnas Indonesia lolos dari babak Grup.

Bahkan, Coach Justin mencoba hitung-hitungan atau menjelaskan skema bagaimana Timnas Indonesia agar bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Update Terbaru Proses Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

"Gue optimis karena gini, mungkin (peluangnya) sangat tipis karena gini kita seri lawan Irak, menang lawan Vietnam. Match ketiga lawan Jepang, asumsi Jepang dua kali menang sudah lolos, (lawan Indonesia) turunin lapis kedua, kalah tipis, dua lainnya dibantai, kita lolos," ungkap Justin, dikutip dari kanal YouTube Sportify Indonesia, Sabtu, (13/1).

Namun, kembali lagi, menurut Coach Justin, tangan dingin pelatih saja tidak cukup, pemain Timnas Indonesia juga harus optimis dan percaya diri.

"Tapi pemainnya optimis engga? Kan yang nendang bola bukan Shin Tae-yong," jelasnya.

Baca Juga:
Sosok Asing di Latihan Persib Membuat Bobotoh Bertanya-tanya: Itu Siapa?

Selain itu, Justin juga menyoroti sifat egois yang kerap muncul di beberapa pemain Timnas.

Hal itu bisa menjadi bumerang bagi pemain yang melakukan tindakan egois di atas lapangan.

"Pemainnya grogia engga, optimis engga, egois engga. Kadang-kadang egois itu masih menyusup di Timnas kita," ungkap Justin.

Baca Juga:
Pelatih Persib: Ketika Semuanya Terkonfirmasi, Ada Kesepakatan Tertulis, Saya Beri Tahu

Sifat egoisme menurut Justin harus dihilangkan dari tubuh para pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023.

Load More