Rizki Laelani
Timnas Jepang umumkan skuad untuk uji coba lawan Thailand. (Instagram/japanfootballasociation)

Bolatimes.com - Tiga kali gagal memberikan hasil positif pada laga uji coba di Turki dengan anggaran yang tak sedikit, Timnas Indonesia benar-benar harus mampu memberikan yang terbaik untuk negara.

PSSI sebagai yang bertanggung jawab dalam hal ini, sampai memilih jalan pintas melakukan naturalisasi demi ambisi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang menginginkan pemain berkaliber.

Dengan racikan yang ada saat ini, memang Shin Tae-yong belum pernah memberikan prestasi hasil dari cara dirinya meramu pemain.

Timnas Indonesia belum pernah selebrasi juara, sementara publikasi di media sangat gencar jika mereka mampu bersaing dengan negara lain.

Kini tantangan nyata dan harus dibuktikan adalah saat Timnas Indonesia akan bertarung di Piala Asia 2023.

Dengan minim kemenangan, rupanya Shin Tae-yong memasang target mampu membawa Timnas Indonesia masuk babak 16 besar.

Bahkan Shin Tae-yong sampai berani sesumbar menganggu Jepang. Pelatis asal Korea Selatan itu sesumbar dirinya punya strategi bisa mengimbangi bahkan memberi kejutan saat nanti menghadapi Jepang.

Timnas Indonesia dalam helatan nanti masuk di Grup D dengan lawan yang tidak mudah. Timnas Indonesi akan menghadapi Jepang, Irak, dan juga Vietnam.

Dari catatan di atas kertas jangankan bisa mengimbangi Jepang dan Irak, lawan Vietnam yang serumpun saja, Timnas Indonesia kerap kerepotan bahkan kalah.

Namun, saat ini Shin Tae-yong akan membuktikan jika klaim peluang Timnas Indonesia angat kecil, tidak benar.

Load More