Pipin Lukmanul Hakim
Skuad timnas Indonesia melakoni latihan di Qatar menjelang tampil di kompetisi Piala Asia. (PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto mengaku sedih tak bisa membela timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 di Qatar.

Akibat cedera hamstring yang didapat ketika Persib menghadapi PSM Makassar, membuat Rachmat Irianto harus rela tak menjadi bagian dari skuad Merah Putih.

Sekarang ini, Irianto hanya bisa mendoakan kesuksesan Marc Klok, Edo Febriansyah dan rekan-rekannya di turnamen sepakbola terbesar Asia tersebut.

Baca Juga:
Ternyata Ini Alasan Shin Tae-yong Depak Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023 Bergulir

Kendati demikian, Irianto pun tidak bisa berbuat banyak. Ia mengatakan, tidak ada yang mau cedera, dan tidak bisa memprediksi situasi sulit ini.

"Tentu ada penyesalan, tapi sakit ini tidak ada yang tahu. Datang begitu saja," kata Rachmat Irianto, seperti dikutip dari laman Persib.

"Jelas saya sedih tidak bisa ikut bela timnas di Piala Asia di Qatar. Tapi, tak apa. Saya percaya teman-teman akan berjuang keras membela Indonesia," sambungnya.

Baca Juga:
Latihan Perdana Persib Diawali Peluk Keakraban Antar Pemain

Di akhir, Irianto tak lupa mendoakan tim besutan pelatih Shin Tae-yong. Ia berharap skuad Indonesia bisa meraih hasil maksimal dalam setiap laga, dan lolos ke babak selanjutnya.

"Jelas, doanya untuk mereka bisa lolos ke fase selanjutnya. Karena target mereka 16 besar," kata Irianto.

"Karena kita tahu lawannya (Indonesia) siapa saja di sana. Jadi, yang terbaik untuk teman-teman," sambungnya. (*)

Baca Juga:
Indra Sjafri Panggil Pemain Muda Tottenham Hotspur ke Timnas U-20, Han Willhoft-King Merespon Begini

Load More