Amin
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dapat kritikan tajam dari media Malaysia.

Bolatimes.com - Beberapa media luar turut memberikan sorotan tajam pada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Terbaru, media Malaysia, Makan Bola yang ikut memberikan tamparan atau sebuah kritikan tajam atas kinerja Shin Tae-yong dalam persiapan Piala Asia 2023.

Makan Bola menilai jika pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak bisa memanfaatkan hadirnya Jordi Amat di tubuh timnas hingga terlihat lini pertahanan Indonesia mudah dijebol lawan.

Baca Juga:
Tak Ciut Lawan Raksasa Asia, Timnas Indonesia Ogah Malu Lagi di Laga Kontra Iran

Semenjak memeperkuat Timnas Indonesia mulai 23 Desember 2023, Jordi Amat telah tampil sebanyak 11 laga dan sebiji gol telah diukir.

Akan tetapi, performa pemain yang memiliki tinggi badan 185 CM dibawah asuhan Shin Tae-yong kurang bagus, selama ia dipercaya mengawal lini pertahanan timnas terukir hanya mampu mendapat tiga kemenangan, empat kali seri dan empat kali berakhir kekalahan.

Sontak hal ini membuat media asal Malaysia ikut memberikan komentar, Makan Bola menilai jika pelatih 53 tahun tersebut tidak bisa pintar memanfaatkan Jordi Amat yang tampil monjer bersama klub yang dibelanya Johor Darul Ta’zim.

Baca Juga:
Belum Juga Ambil Sumpah WNI, Kapan Kira-kira Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi Warga Indonesia dan Perkuat Timnas?

"Shin Tae-yong Tak Pandai Guna Jordi Amat?" tulis Makan Bola dilasir pada Rabu (10/1/2024).

"Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikatakan tidak tahu untuk menggunakan pemain pertahanan, Jordi Amat sejak beliau bersama pasukan (Timnas Indonesia)," lanjutnya.

Kendati demikian Shin Tae-yong masih mempercayai Jordi Amat masih menjadi kunci lini pertahanan Timnas Indonesia bersama Elkan Baggott.(*)

Baca Juga:
Reaksi Pacar Maarten Paes usai Kiper FC Dallas Pilih Timnas Indonesia

 

Load More