H.M Permana
Aksi Rachmat Irianto saat Persib Bandung dilumat PSM Makassar 1-5. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Pemain Persib Bandung Rachmat Irianto mengungkapkan rasa penyesalannya karena tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Padahal, pemain yang akrab disapa Rian ini merupakan salah satu pemain Persib yang masuk dalam daftar pemanggilan Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki beberapa waktu lalu.

Pemilik nomor punggung 53 di skuad Persib ini juga mengaku sedih karena absen di pentas internasional. Meski begitu, Rachmat Irianto percaya rekan-rekannya akan menunjukan yang terbaik di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar.

Baca Juga:
Resmi! Pemain Keturunan Indonesia Merapat ke Borussia Dortmund

"Tentu ada penyesalan, tapi sakit ini tidak ada yang tahu. Datang begitu saja," ungkap Rachmat Irianto dikutip dari laman resmi Persib.

"Jelas saya sedih tidak bisa ikut bela Timnas dio Piala Asia di Qatar. Tapi tidak apa-apa. Saya percaya teman-teman akan berjuang keras membela Indonesia," imbuh pemain yang didatangkan Persib pada tahun 2022 ini.

Pada perhelatan Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Rachmat Irianto berharap, hasil maksimal bisa diraih skuad Garuda dan lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
Malaysia Tahan Suriah, Timnas Indonesia Jadi Bahan Ledekan Suporter Jiran

"Jelas doanya untuk mereka, bisa lolos ke fase selanjutnya. Karena target mereka 16 besar dulu. Karena kita tahu lawannya siapa saja di sana. Jadi yang terbaik untuk temen-temen," ungkap gelandang Persib Bandung tersebut.

Cedera Otot Paha

Pemain Persib Rachmat Irianto dipastikan absen pada laga kontra Bali United, Senin 18 Desember 2023. (MO Persib)

Menurut keterangan yang disampaikan dokter tim Persib, Rafi Ghani beberapa waktu lalu, Rachmat Irianto mengalami sedikit robekan pada bagian otot paha kiri.

Baca Juga:
Orang Dalam Bocorkan Kelemahan Iran, Timnas Indonesia Bisa Cetak Gol dengan Catatan!

Cedera tersebut dialaminya saat Persib berjumpa PSM Makassar pada kompetisi Liga 1, 4 Desember 2023 lalu.

"Rachmat Irianto mengalami cedera saat Persib vs PSM, cedera di bagian salah satu otot paha kirinya (M biceps femoris sinistra)," kata Rafi Ghani, Desember lalu.

"Setelah kita observasi, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang, penyebab memar pada paha kirinya didapat ada sedikit robekan," imbuh Dokter Persib berperawakan tinggi besar tersebut.

Load More