Rifqu Khanif
Selebrasi yakob Sayuri usai cetak gol ke gawang Libya, selanjutnya melawan Iran. (@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia vs Iran dalam tajuk laga uji coba sebelum Piala Asia 2023, rencananya tidak akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi. Bahkan, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI), Erick Thohir mengatakan, laga Pasukan Garuda melawan Tim Melli berlangsung tertutup.

Bukan hanya pelatih kepala Timnas Indonesia yang meminta laga uji coba ini digelar tertutup, nahkoda Iran, Amir Ghelanoei juga setuju dengan rencana pertandingan tertutup sebelum Piala Asia 2023 bergulir.

Bagi Timnas Indonesia, melawan Iran merupakan laga ketiga dalam uji tandingnya sebelum menghadapi Piala Asia 2023 Qatar. Mereka sudah melewati dua pertandingan menghadapi Libya, tetapi hasilnya negatif.

Baca Juga:
Buntut Lawan Persib, Bali United Didenda Puluhan Juta

Anak asuh Shin Tae-yong tampil buruk dan menelan kekalahan 0-4 dan 1-2 dari Libya di dua laga uji cobanya. Bahkan, dua pertandingan disiarkan langsung oleh televisi swasta. 

Situas berbeda dihadapi Timnas ketika melawan Tim berperingkat 21 dunia, yakni Iran. Karena di pertandingan tersebut, tidak akan disiarkan televisi maupun platform daring.

Warganet pun mengungkapkan jika laga yang berlangsung tertutup cukup menguntungkan bagi Indonesia. Bukan tanpa alasan mengapa sebagian warganet berpendapat begitu.

Baca Juga:
Satu Pemain Persib Diragukan Ikut Latihan Perdana, Berpotensi Absen Lawan Persis

Mengutip dari akun Instagram @/cmonindonesia, Selasa, (9/1), lawan Timnas akan buta karena tidak mengetahui taktik Shin Tae-yong saat laga berlangsung tertutup.

"Kalau disiarin bisa kebaca taktik Timnas sama Jepang, udah bener pertandingan tertutup," kata @koc******.

Ada juga yang berpendapat, keuntungan laga tertutup membuat situasi dalam lingkungan suporter bisa kondusif.

Baca Juga:
Beragam Reaksi Bobotoh Setelah Persib Rilis Jersey Edisi Spesial 105: Hilangnya '1933' Disorot

"Alhamdulillah tidk disiarin. Daripada disiarin cerewet semua," tulis @tri****.

Laga Timnas vs Iran sebelum Piala Asia 2023 dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu pagi, 00.30 WIB, 10 Januari 2024.

 

 

Load More