Rifqu Khanif
Bambang Pamungkas. (Twitter/@theafcdotcom).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sudah memutuskan untuk melakukan laga uji coba sebelum Piala Asia 2023 dengan melawan Iran. Tim Melli julukan Iran merupakan salah satu tim terkuat di Asia, dengan peringkat 21 dunia.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan jadwal uji coba Timnas Indonesia vs Iran, laga tersebut bakal digelar pada Selasa, (9/1) di Qatar. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan, laga tersebut akan berlangsung tertutup.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga sudah pernah melawan Iran dalam kesempatannya. Dua laga terakhir, Pasukan Garuda bertemu Tim Melli pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Baca Juga:
Buntut Lawan Persib, Bali United Didenda Puluhan Juta

Waktu itu Timnas yang masih diperkuat Bambang Pamungkas harus mengakui kehebatan raksasa timur tengah. Pasukan Garuda digasak 0-3 oleh Iran di Baghdad, Iran.

Kemudian, saat Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, Bambang Pamungkas mampu menggetarkan gawang Tim Melli, seperti dikutip dari laman Transfermarkt, Selasa, (9/1). 

Namun, sayangnya gol Bambang Pamungkas saja tidak cukup. Pasalnya, Iran mampu menggetarkan jala gawang yang dijaga oleh Hendro Kartiko, sebanyak 4 kali.

Baca Juga:
Jelang Piala Asia, Jordi Amat Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Iran

Iran menang 4-1 atas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kekalahan 3-0 dan 4-1 dari Iran menjadi dua kenangan terakhir Pasukan Garuda saat menjamu Tim Melli.

Dan pertemuan anyar akan tercipta, saat anak asuh Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan Sardar Azmoun dan kawan-kawan di Doha, Qatar, pada Rabu, 00.30 WIB, 10 Januari 2024.

Baca Juga:
Pelatih Vietnam Philippe Troussier Ungkap Skenario Lolos 16 Besar, Korbankan Timnas Indonesia

Load More