H.M Permana
Persib Bandung saat hadapi Bali United di putaran kedua Liga 1 2023/2024. (MO Persib)

Bolatimes.com - Berstatus sebagai tim paling produktif hingga pekan 23 Liga 1 2023/2024, Persib Bandung bukan tanpa masalah.

Asisten pelatih Persib, Goran Paulic bocorkan masalah yang tengah dihadapi timnya dan akan menjadi fokus pembenahan pada sesi latihan sebelum digelarnya kembali Liga 1 2023/2024, akhir Januari 2024 mendatang.

Mantan awak tim Dinamo Zagreb ini mengatakan, Persib tengah dihadapkan dengan paceklik gol dalam tiga pertandingan terakhirnya melawan PSM, Persik, dan Bali United.

Baca Juga:
Berlaga di Piala Asia, Ivar Jenner Disebut Tengah Melakukan Tugas Internasional Oleh Klub Utrecht

Menurut Goran Paulic, tim lawan kini sudah mengetahui cara agar lini depan Persib mati kutu.

"Kami Persib memang merupakan tim dengan penyerangan paling produktif sejauh ini. Namun kami tidak bisa mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir," ungkap asisten pelatih Persib tersebut dikutip dari laman resmi Liga 1.

"Semua tim kini sudah bisa mengunci David dan Ciro. Kami harus fokus membenahi itu di masa jeda tengah musim ini," ujar Goran Paulic.

Baca Juga:
Justin Hubner Tak Sabar Berlaga di Piala Asia: Kami Punya Peluang di Edisi Piala Asia Kali Ini

Dalam tiga pertandingan terakhirnya, David Da Silva dan Ciro Alves tak mampu berbuat banyak di lini serang Persib Bandung.

Mereka terakhir kali mencetak gol saat Persib menang 1-5 di markas Dewa United. Saat itu Ciro Alves berhasil mencetak hattrick sementara David Da Silva mencetak brace.

Menurut Goran Paulic, salah satu penyebab paceklik gol yang dialami Persib karena suplay bola kerap tertuju kepada dua pemain Brasil tersebut. Namun pergerakan keduanya kerap terkunci oleh pemain lawan.

Baca Juga:
Unik! Kartu Merah Berbentuk Lingkaran Pada Laga FA Cup Brentford kontra Wolves

Salah satu solusinya, kata Goran, harus ada pemain lain yang bisa melakukan penetrasi dan mengancam gawang lawan. Namun hal itu jarang sekali terlihat dalam pertandingan Persib.

"Pemain kami kurang terlibat di penyelesaian akhir, kami kurang pemain yang masuk ke kotak penalti dan itu harus kami benahi," ungkap pria yang didatangkan Persib pada September 2023 lalu.

"Harusnya ada enam atau tujuh pemain yang terlibat di dalam kotak penalti lawan, kami harus memperbaiki itu supaya lebih berbahaya bagi lawan," pungkas Goran Paulic.

Load More