H.M Permana
Foto udara Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/3/2023). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.)

Bolatimes.com - Persib Bandung mengajukan surat penggunaan stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung. Kepastian tersebut disampaikan oleh Kadispora Kabupaten Bandung, Kawaludin.

Kawaludin sendiri menyatakan, pihaknya menyambut baik surat pengajuan Persib terkait penggunaan Stadion Si Jalak Harupat tersebut.

"Surat sudah keterima kemarin (Rabu), ya pada prinsipnya kita menyambut gembira Persib bermain di Si Jalak Harupat," ungkap Kawaludin dikutip dari RRI.

Baca Juga:
Ketika Awak Tim Persib dan Ferdinand Sinaga Dibuat Tertawa oleh Bojan Hodak

Persib Bandung dikabarkan bakal 'terusir' dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) lantaran stadion tersebut masuk dalam daftar 22 stadion yang akan direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Meski belum ada keterangan resmi dari Persib terkait pemindaah home base, tetapi kabar yang beredar, Stadion GBLA akan direnovasi pada Januari 2024.

Terkait permohonan Persib untuk menggunakan stadion Si Jalak Harupat, Kawaludin mengatakan pihaknya harus berkoordinasi dengan panitia penyelenggara pertandingan.

Baca Juga:
Pakai Bahasa Sunda, Komentar Vladimir Vujovic untuk Persib Diamini Banyak Bobotoh

Hal ini berkaitan dengan teknis penyelenggaraan yang diharapkan mengacu pada regulasi FIFA sebagaipana pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 lalu.

"Penyelenggara harus melihat situasi dan kondisi kawasan Si Jalak Harupat yang kemarin dipola untuk standar FIFA," kata Kawaludin.

" Jadi perlu duduk bersama, dari penyelenggaranya seperti apa, pihak keamanan Kepolisiannya seperti apa, PSSI juga karena sekarang sudah standar FIFA pagar-pagarnya segala macam. Berarti kan pasti ada pola pengamanan yang berbeda," lanjutnya.

Baca Juga:
Termasuk di Persib, Eks Pelatih Timnas Hongkong Ungkap Masalah Utama Sepak Bola Indonesia

Persib Bandung sendiri terakhir kali menggunakan stadion Si Jalak Harupat pada Maret 2020 lalu.

Setelah itu, Persib memilih untuk kembali berkandang di Stadion GBLA hingga saat ini.

Load More