Luthfi Haekal Munawar
Elkan Baggott mulai bergabung TC Timnas Indonesia di Turki pada Rabu (3/1/2024).(Foto: Laman resmi PSSI)

Bolatimes.com - Bek jangkung timnas Indonesia, Elkan Baggott akhirnya tiba di Turki pada Selasa (2/1/2024). Setelah sebelumnya tidak mengikuti laga percobaan melawan Libya, Diketahui Elkan sudah menghadap STY untuk TC Timnas Indonesia di Turki dan sudah berlatih pada Rabu (3/1/2024).

Elkan Baggott menjadi pemain terakhir yang bergabung TC Timnas Indonesia di Turki sejak sejak dimulai dari 20 Desember 2023 lalu. telah Elkan, hanya Shayne Pattynama yang belum terlihat di sesi latihan pada Rabu (3/1/2024) karena menjenguk ibunya di Belanda, Shayne masih dalam perjalanan unuk kembali menuju Turki.

Untuk saat ini, skuad tim nasional Indonesia terhitung sudah lengkap dengan berkekuatan sebanyak 28 pemain. Tetapi, pemain yang akan di daftarkan untuk Piala Asia 2023 hanya sebanyak 26 pemain, itu artiny akan ada 2 pemain yang berpotensi dicoret di skuad timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong.

Sebelumnya Indonesia dihajar telak oleh Libya dengan skor 0-4 tanpa balas dalam laga uji coba pertama di tahun 2024 ini. Tetapi meski kalah telak 0-4 dari Libya di laga ujicoba, Elkan Baggott tetap tidak khawatir karena masih banyak laga uji coba lainnya.

"Hari yang bagus, kondisi lapangan juga baik," tutur Elkan Baggott dilansir dari laman PSSI.

"Rekan-rekan yang lain juga dalam kondisi fit, saya siap untuk Piala Asia nanti," tambahnya.

Bek jangkung dengan tinggi 194 cm itu memberi motivasi jika timnas Indonesia masih mempunyai laga ujicoba lainnya guna mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala Asia 2023.

"Kita masih punya beberapa laga uji coba lagi," ujar Elkan.

Load More