H.M Permana
Bojan Hodak pimpin latihan Persib, Rabu 22 November 2023. (MO Persib)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menerapkan aturan yang sangat ketat kepada para pemainnya pada libur kompetisi Liga 1.

Persib diliburkan usai lawan Bali United pada 18 Desember 2023 lalu. Mereka akan kembali melakoni latihan bersama pada 10 Januari 2024.

Dalam masa libur tersebut, para pemain Persib harus bisa menjaga berat badan idealnya. Mereka diminta untuk menjaga makanan dan istirahat selama libur.

Baca Juga:
Inilah Penyebab Utama Kekalahan Timnas Indonesia Dari Libya Pada Laga Uji Coba, Perlu Perhatian Serius

Bojan Hodak mengatakan, libur latihan bukan berarti para pemain Persib bisa bebas melakuan 'cheat meal'. Aturan ketat akan diberlakukan apabila hal itu tersebut.

"Saya juga tidak mau pemain kelebihan berat badan, mereka harus bisa memelihara berat badan. Ketika pemain kembali dengan kelebihan berat badan, maka ada aturan ketat yang berlaku," tegas pelatih Persib dikutip dari laman resmi Liga 1.

Bojan Hodak sendiri mempunyai alasan yang sangat kuat mengapa para pemain Persib diminta untuk menjaga berat badannya.

Baca Juga:
Debut Justin Hubner di Timnas Indonesia Dipamerkan AFC, Justin Minta Maaf Setelah Blunder

Menurutnya, kelebihan berat badan bisa meningkatkan risiko cedera dan Persib akan mendapat masalah besar.

Persib sendiri saat ini tengah berjuang mempertahankan posisinya di papan atas klasemen Liga 1.

Persib masih bercokol di posisi ketiga klasemen, terpaut 1 poin dari Bali United di peringkat 2 dan 11 poin dari pemuncak klasemen, Borneo FC.

Baca Juga:
Gelandang Persib Kenang Pengalaman dan Tekanan di Si Nyonya Tua

"Kelebihan berat badan bisa meningkatkan risiko cedera, ini masalah besar," ungkap pelatih Persib berkepala plontos tersebut.

Load More