H.M Permana
Pemain baru Persib Stefano Beltrame. (MO Persib)

Bolatimes.com - Unggahan Persib Store terkait Stefano Beltrame menuai polemik di kalangan bobotoh. Ada pro dan kontra terkait postingan yang juga melibatkan kerabat dari pemain Persib asal Italia tersebut.

Persib Store mengunggah foto Stefano Beltrame bersama keluarganya dengan mengenakan jersey utama Persib yang berwarna biru.

"@stefano_beltrame merayakan liburan tahun baru bersama keluarganya di Italia mengenakan Jersey Persib Yuk, dapatkan juga Jersey Player Issue 2023 ala keluarga Stefano Beltrame eksklusif hanya di #PERSIBStore," demikian keterangan foto tersebut.

Baca Juga:
Manchester United Makin Terpuruk, Erik Ten Hag Tenggelamkan Setan Merah di Neraka Liga Inggris?

Yang menjadi pro dan kontra, hewan peliharaan Stefano Beltrame pun turut dipakaikan jersey Persib Bandung.

Sebagian bobotoh menilai bahwa hal tersebut sesuatu yang lumrah di luar negeri. Namun sebagian lagi menganggap, memakaikan jersey Persib kepada hewan anjing dinilai salah.

"Teu kudu di gede2keun perihal masalah eta gogog make Jersey Persib, soalna beda adat di negara urang Jeung di negara maneh na mah ,di negara maneh na mah geus jadi hal wajar,lain merujuk ke hal2 berbau rasis,merendahkan/melecehkan salah satu pihak," tulis Adicahyadi211.

Baca Juga:
Ruh Setan Merah Benar-Benar Mati, Manchester United Lawan Tim Papan Bawah Saja Kalah

"Kenapa yah netizen pada lebay yah, ini kan posisi dia di Luar negeri Liga sedang libur kenapa permasalahkan Anjing memakai baju Persib, padahal hanya cuman selfie, terus juga anjing di luar negeri beda ras budaya jadi kita harus belajar MORAL BUDAYA ETIKA SOPAN SANTUN terhadap pemain netizen yang terhormat tolong otak kalian di pakai," tulis kang.iky97.

"Pasti Nora kalau buwat Indonesia ,anjing pake jersey padahal di luar hal biasa bangga," tulis mansurbangor.

Foto yang menjadi polemik ketika Stefano Beltrame memakaikan jersey Persib kepada hewan peliharaannya. (tangkap layar Instagram)

Sementara bobotoh lainnya menilai, seharusnya pihak Persib bisa memberikan breafing terlebih dahulu terkait pemasangan jersey Persib kepada hewan peliharaan.

Baca Juga:
Akmal Marhali Siap Digugat Setelah Tuduh Jordy Amat Liburan ke Spanyol Saat Timnas TC, Ogah Minta Maaf

"Wartosan heula kudu mh min ka si Beltrame omat Kitu hewan peliharaan na ulah di pakean Jersey Persib," tulis Septianareza23.

Bahkan ada juga yang menyebut bahwa memakaikan jersey Persib di hewan peliharaan adalah sebuah penghinaan.

"Cik Atuh ulah ngahinakeun eta anjing kuat ka di bajuan Persib sagala," tulis Bulealsebay97.

Film Demi Ucok

Salah satu adegan di film Demi Ucok, dimana anjing bernama bobot gunakan jersey Persib. (Net)

Kejadian yang hampir mirip terkait hewan peliharaan yang menggunakan jersey Persib sebelumnya pernah terjadi pada sebuah film berjulul 'Demi Ucok'.

Yang membedakan, anjing berjersey Persib tersebut diberi nama Bobot dan sontak menuai reaksi dari bobotoh.

Film Demi Ucok sendirio dirilis pada Januari 2013 silam. Akibat adegan tersebut, bobotoh di dunia maya sempat bereaksi keras.

"Oh ini @sammarias sutradarahnya Film Demi Ucok? Apa maksud anda memakaikan anjing baju Persib & menamakan Bobot?? Anda menghina kami?! WT*!!." tulis akun bobotoh yang saat itu bernama Persibonline.

"Dari awal film Demi Ucok tidak bercerita tentang Bandung dan Persib. Kami memahami teman-teman Bobotoh tersinggung dengan pemotongan gambar seekor anjing bernama Bobot yang muncul dalam film kami. Tapi itu tidak dilakukan sengaja," ujar asisten produser PT Kepompong Gendut Ridla An Nuur dikutip dari Bola.net.

"Sama sekali tidak ingin menyinggung perasaan mereka. Tapi, kami meminta maaf kepada pihak yang merasa kurang berkenan terhadap adegan tersebut," jelasnya.

Load More