H.M Permana
Pertandingan Bali United vs Persib pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. (Baliutd.com)

Bolatimes.com - Persib Bandung dan Bali United kompak soal program latihan setelah libur. Kedua tim ini akan menggelar laga uji coba setelah para pemainnya berkumpul di latihan perdana.

Baik Persib maupun Bali United saat ini tengah meliburkan para pemainnya, seiring jeda kompetisi karena Piala Asia 2023.

Persib akan kembali menggelar latihan bersama pada 10 Januari 2024. Sementara Bali United pada 9 Januari 2024.

Keputusan Persib dan Bali United tak lepas dari persiapan mereka menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 pekan 24 yang dimulai pada Februari 2024.

"Kami dari tim pelatih sudah bicara dengan manajemen minimal ada 2 laga uji coba sebelum melawan Persik Kediri," ungkap pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Sementara pelatih Persib Bojan Hodak menilai, anak asuhnya mempunyai jeda yang cukup panjang sebelum hadapi Persis Solo, 4 Februari 2023.

"Kami tentu punya waktu tiga pekan, sebelum melawan Persis Solo tanggal 4 Februari," ujar pelatih Persib berkepala plontos tersebut.

Menyambut Liga 1

Ilustrasi Logo Liga 1 (Liga 1)

Persiapan menyambut lanjutan Liga 1 yang dimulai pada Februari 2024 mendatang tentunya tidak hanya dilakukan Bali United dan Persib saja.

"Saya pikir semua tim akan memulai dari awal saat kompetisi Liga 1 bergulir kembali bulan Februari mendatang," ucap Stefano Cugurra.

Persib contohnya, telah menyiapkan beberapa opsi jelang kompetisi. Selain uji coba, mereka juga merencanakan untuk menggelar pemusatan latihan.

"Apakah kami bisa pergi ke suatu tempat atau mengundang satu tim untuk bermain di sini (di Bandung)," ujar pelatih Persib, Bojan Hodak.

Persib Sudah Mengundang Beberapa Klub

Bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono. (MO Persib)

Manajemen Persib sudah mengundang beberapa klub untuk menggelar laga uji coba sebelum Liga 1 dimulai.

Namun hingga saat ini belum ada keputusan final terkait siapa lawan yang akan dihadapi Persib di laga uji coba nanti.

"Ada (uji coba-red), nanti ya. (Untuk lawan) belum ada yang final," ungkap Bos Persib, Teddy Tjahjono.

Load More