Luthfi Haekal Munawar
Thom Haye berseragam SC Heerenveen. (Instagram @thomhaye)

Bolatimes.com - Setelah rampungnya proses naturalisasi Jay Idnez pada Kamis (28/12/2023) pukul 8.00 pagi WIB, kini PSSI tengah berusaha merampungkan proses Thom Haye untuk bisa menjadi bagian dari Warga Negara Indonesia (WNI). Thom Haye sendiri dikabarkan telah tiba di Tanah Air pada Kamis kemarin.

Gelandang keturunan Indonesia-Belanda tersebut tinggal menunggu giliran untuk menyelesaikan berkas kepindahannya untuk menjadi WNI.  Kabar tersebut secara langsung diungkapkan oleh pihak PSSI melalui laman resmi Instagram @pssi pada Kamis (28/12/2023).

"Senang akhirnya bisa tiba di Indonesia. Ya, memperkuat Timnas Indonesia akan menyenangkan, dan itu akan terjadi. Saya hanya perlu menjalani prosesnya saja. Saya masih percaya diri hal itu akan terjadi," tutur Thom Haye dilansir dari laman resmi PSSI pada Jum'at (29/12/2023).

Untuk selanjutnya, Thom Haye akan menjalani serangkaian agenda yang diantaranya ialah menjalani interview di Badan Intelejen Negara (BIN) serta kedutaan. Lalu setelah itu akan menjalani tes kesehatan atau juga medical check up yang bertempat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jawa Barat.

Dengan masuknya Thom Haye yang berposisi sebagai gelandang bertahan pun membuat persaingan di posisi gelandang semakin ketat. Kelak diprediksi akan ada persaingan kompetitif antara Thom Haye sebagai gelandang bertahan dan Marck Klok sebagai gelandang tengah yang mengatur metronom pertandingan.

Untuk saat ini, Thom Haye bermain untuk klub asal Divisi pertama Belanda yakni Eredivisie Heerenveen. 

Jika proses naturalisasi berjalan mulus setelah melengkapi dokumen pendukung, Thom Haye bisa segera memperoleh status Warga Negara Indonesia (WNI) dan diharapkan secepatnya untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Load More