Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Timnas Indonesia diperkuat pemain Liga Premier Inggris. (Instagram/justinhubner5)

Bolatimes.com - Justin Hubner telah resmi menjadi pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga di Liga Premier Inggris (EPL) bersama klub Walverhampton Wanderes.

Hal itu dipastikan setelah nama Justin Hubner terdaftar di website resmi EPL, ini menjadi momen yang bersejarah dan membanggakan bagi Indonesia.

Bagaimana tidak? Premier League telah mengubah status kewarganegaraan Hubner dari Belanda menjadi Indonesia pada data pemain.

Baca Juga:
Perubahan Hari Lahir Persib Jadi Bola Panas, 36 PS Anggota Askot PSSI Bandung Siap Menggugat

Dilansir dari @nusantara.baller, Justin Hubner menjadi pemain Indonesia pertama yang terdaftar di EPL dan berpotensi menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di liga terbaik dunia.

Meski telah tercatat sebagai pemain Wolves, namun pemain dengan tinggi badan 187 cm itu belum menjalani debut bersama Walverhampton Wanderes.

Sebelumnya ada nama Jordy Amat yang pernah bermain di Liga Inggris, namun pada saat itu Jordy Amat masih berstatus warga negara Spanyol.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Bikin Blunder Gara-gara Mie Instant, Pecinta Bola Kecewa Langsung Minta Maaf

Pemain Naturalisasi Bukan Tidak Laku di Negaranya

Harga Pasar Justin Hubner Sebagai Bek Timnas Indonesia usai Dinaturalisasi

Justin Hubner yang bakal bermain di Liga Premier Inggris tersebut, sekaligus mematahkan tuduhan bahwa pemain yang berhasil dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia adalah pemain yang tidak laku di negara asalnya.

Diketahui, Justin sebelumnya merupakan kapten Timnas Belanda U-19, Justin Hubner bahkan masih membela Belanda U-19 pada Elite Round Kualifikasi Piala Eropa U-19 2022 tanggal 1-7 Juni 2022 lalu.

Baca Juga:
Ada Apa Marc Klok Tiba-Tiba Bicara Soal Kritik ke Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023

Dengan statusnya sebagai kapten Timnas junior tentu akan sangat mudah bagi Justin Hubner untuk bersaing di Timnas Belanda senior, namun dirinya lebih memilih membela negara asal kakeknya yakni Indonesia.

 

Baca Juga:
Keputusan AFC Berubah, 26 Pemain Boleh Didaftarkan Pada Piala Asia 2023 Sebelumnya Hanya 23

Load More