Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Logo AFC. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) disebut telah memperbarui jumlah maksimal pemain yang boleh didaftarkan pada Piala Asia 2023 dari 23 menjadi 26 pemain.

Kabar tersebut diperoleh dari pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, menurutnya AFC telah mempertimbangkan masukan dari pelatih-pelatih terkait permintaan penambahan jumlah pemain Piala Asia 2023.

“Keputusan AFC didasarkan pada masukan dari para pelatih setelah Piala Dunia tahun lalu,” kata Graham Arnold dikutip dari @liputanbola.timnas.

Baca Juga:
Maarten Paes Diam-diam Pantau TC Timnas Indonesia di Turki, Suporter Antusias Ajak Bergabung

“Ini merupakan hasil positif yang telah memberi kami banyak hal untuk dipikirkan dalam beberapa hari terakhir,” ujarnya.

Kabar tersebut menjadi berita gembira bagi Timnas Indonesia yang bertanding di Piala Asia 2023.

Saat ini Pasukan Garuda asuhan Shin Tae-yong tengah menjalani pemusatan latihan di Turki bersama 28 pemain.

Baca Juga:
Kapten Persib Ungkap Kondisinya di Turki: Keluar dari Zona Nyaman

Dengan jumlah 26 pemain yang boleh didaftarkan, maka pelatih berusia 53 tahun tersebut hanya perlu mencoret dua pemain dari sebelumnya 5 pemain.

Mengusung target lolos babak 16 besar, Shin Tae-yong semakin banyak pilihan, selain itu dirinya tidak perlu terlalu khawatir apabila ada pemain yang cedera.

"Persiapan kita targetnya 16 besar, untuk itu saya dan seluruh pemain akan berusaha maksimal dan berjuang keras,” ujarnya sebagaimana dikutip dari laman PSSI pada Kamis (21/12/2023)

Baca Juga:
Asnawi, Arhan hingga Egy Cari Angin di Sela-sela TC Timnas Indonesia, Netizen: Pemain Keturunan Ga Diajak?

"Kita juga mohon doa dan dukungan seluruh fans, pendukung, dan rakyat Indonesia agar kami meraih hasil terbaik di Piala Asia 2023," kata Shin Tae-yong.

Load More