H.M Permana
Pemain Persib Marc Klok dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki. (PSS)

Bolatimes.com - Pemain Persib Bandung, Marc Klok menjadi salah satu pemain paling sibuk di dalam tim. Ia mengatakan akan keluar dari zona nyaman jelang Piala Asia 2023.

Usai menyelesaikan laga bersama Persib di Liga 1, Marc Klok 'menghapus' waktu liburnya karena panggilan Timnas Indonesia.

Marc Klok menjadi satu dari dua pemain Persib yang dipanggil Timnas Indonesia ke Turki untuk pemusatan latihan jelang Piala Asia 2023. Sementara satu pemain lainnya yaitu Edo febriansah.

Baca Juga:
Pemain Persib Ini Didoakan Segera Merumput Lagi usai Momen Horor 2 Tahun Lalu

Di Turki, pemain Persib bernomor punggung 23 ini membeberkan kondisinya. Ia bersyukur bisa berada di sana, bersama para pemain Timnas Indonesia lainnya.

"Kondisi sangat baik, fit, sehat, happy, bersyukur saya di sini dengan teman-teman," ungkap Marc Klok, Sabtu 23 Desember 2023 dikutip dari laman PSSI.

Bersama Timnas Indonesia, pemain yang didatangkan Persib pada tahun 2021 ini tengah melahap latihan berat juga menjaga pola makanan.

Baca Juga:
Jawaban 'Ngarang' Nick Kuipers Saat Persib Tanya Tebak Siapa

"Latihan sangat berat, kita butuh ini untuk Asian Cup nanti. Fisik harus naik dan sampai saat ini latihan sangat baik, semua saya pikir adaptasi dengan baik," ujar Marc Klok.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki sendiri berjalan sangat baik. Selain cuaca yang mendukung, fasilitas dan udara yang bersih membuat Marc Klok dkk antusias melahap seluruh program latihan.

"Hari ini latihan satu lawan satu, dua lawan dua, tiga lawan tiga, kita latihan lari fisik, kita latihan lompat, fisik-fisik semua fisik, untuk minggu ini atau dua minggu ini, supaya fisik kita terus naik sebelum mulai taktik."

Baca Juga:
Kondisi Juergen Klopp Setelah Ditabrak Kostas Tsimikas

Uji Coba

Timnas Indonesia pada pemusatan latihan di Turki. (PSSI)

Selain mendapat program latihan dari tim pelatih, pasukan Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga uji coba selama di Turki.

Laga uji coba pertama akan digelar di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Timnas Indonesia akan menghadapi Libya di laga tersebut.

Marc Klok dkk akan menghadapi Iran pada laga uji coba kedua pada 9 Januari 2023 di Turki.

"Siap mental (berlaga di Piala Asia), tapi fisik sangat beda nanti di level Asia, saya juga harus kasih maksimal untuk ambil di level baru nanti, dan dua minggu ini, tiga minggu ini, sangat penting buat saya dan tim semua untuk keluar dari zona nyaman," ungkap kapten tim Persib tersebut.

Jadwal Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (Dok. PSSI)

Marc Klok dkk tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan bersaing dengan tiga lawan tangguh yaitu Vietnam, Irak, dan Jepang.

Timnas Indonesia vs Irak, 15 Januari 2024, kickoff pukul 21.30 WIB

Timnas Indonesia vs Vietnam, 19 Januari 2024, kickoff pukul 21.30 WIB

Timnas Indonesia vs Jepang, 24 Januari 2024, kickoff pukul 18.30 WIB.

Load More