Amin
Shin Tae-yong dapat pujian dari pelatih asal Eropa ini selama nahkodai Timnas Indonesia(Youtube)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia banyak menyita perhatian publik lantaran prestasi yang ditorehkan oleh punggawa Timnas Garuda.

Kiprah pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mendapat perhatian khusus dari salah satu pelatih asal Eropa.

Gilbert Agius salah satu pelatih klub Liga 1 yang kini menukangi PSIS Semarang mengakui jika merasa kagum dengan prestasi STY bersama timnas.

Baca Juga:
Sering Hujat Shin Tae-yong, Giliran Bung Towel Dikritik Netizen: Berisik dan Bikin Gaduh

Didatangkan pada 2020 STY mampu memberikan dampak begitu memukai dengan mengantarkan berbagai kelompok umur Timnas U-20, U-23 hingga senior lolos Piala Asia.

Pada era kepelatihan Shin Tae-yong bibit-bibit mudah turut diorbitkan hingga banyak pemain yang dilirik klub luar, misalnya Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan Marselino Ferdina pernah merumput di Eropa.

Lantas ada Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam yang juga main di luar, semenjak dilatih STY beberapa pemain keturunan turut juga dinaturalisasi Mulai Jordy Amat, hingga Justin Hubner.

Baca Juga:
Masuk Timnas Witan Sulaeman Dianggap Pemain Titipan, Orang Dekat Shin Tae-yong Ini Blak-blakan Bilang Begini

Pencapaian tersebut memberikan juru taktik PSIS Semarang tak sungkan memberikan pujian pada STY.

“Menurut pendapat saya, Shin Tae-yong saat ini melakukan pekerjaan yang sangat bagus bersama Timnas Indonesia. Saya pikir dia pasti memahami semua pesepakbola yang ada di Indonesia,” ujar Gilbert Agius.

Bahkan ia menilai pelatih berusia 53 tahun tersebut, telah tepat dengan memanggil pemain untuk perkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Media Italia Gambarkan Suasana Saat Stefano Beltrame Debut Bersama Juventus

“Dia (Shin Tae-yong) juga sudah memanggil pemain-pemain terbaik untuk memperkuat Timnas Indonesia,” sambungnya. (*)

Load More