Luthfi Haekal Munawar | Luthfi Haekal Munawar
Reky Rahayu, Igbonefo dan Marck Klok sedang memasuki lapangan.(Instagram @reky.rahayu)

Bolatimes.com - Persib Bandung tengah berada dalam jeda kompetsisi karena adanya agenda Piala Asia 2023 yang berlangsung selama kurang lebih tiga pekan kedepan. Semua pemain diberi jatah libur, dan rencananya Persib Bandung akan kembali berlatih pada 10 Januari 2024.

Tetapi alih-alih libur, dua pemain Persib Bandung yakni Reky Rahayu dan Rachmat Irianto akan berusaha memaksimalkan jeda kompetisi ini untuk memulihkan cederanya.

Seperti yang diketahui bahwa Reky Rahayu lama tak bermain untuk Persib Bandung setelah mendapatkan cedera, dan kini ia telah menyelesaikan operasi bagian lutut kiri guna perbaikan PCL kirinya pada Minggu (17/12/2023).

"Kami sudah melakukan penanganan awal cedera, termasuk conservative treatment. Karena hasilnya tidak normal, akhirnya naik ke meja operasi untuk perbaikan PCL kiri," ucap Rafi Ghani sekalu tim dokter Persib pada Rabu (20/12/2023).

Untuk Rachmat Irianto sendiri, ia harus menerima kenyataan bahwa dicoret dari Timnas karena harus menyembuhkan cedera yang ia alami ketika laga Persib vs PSM Makasar. Oleh sebab itu, ia harus menjalani pemulihan cedera otot paha kiri yang dialaminya. Dengan hal tersebuta, Rian terpaksa absen di Piala Asia 2023.

Rafi Ghani menjelaskan bahwa hasil observasi, pemeriksaan fisik serta penunjang lainnya diketahui terdapat memar akibat robekan di bagian otot paha. Dengan hal tersebut, Rian memerlukan waktu beberapa pekan agar bisa kembali pulih.

"Penyebab memar pada paha kiri didapat ada sedikit robekan di M biceps femoris sinistra-nya. Irianto memerlukan waktu untuk penyembuhan dengan terapi," jelas Rafi Ghani.

Load More