Amin
Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan. (Instagram/@asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Piala Asia 2023 akan segera dimulai, terlihat kepala pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah menunjuk 29 pemain yang akan ikut TC di Turki.

Banyak yang bertanya-tanya mengenai keputusan Shin Tae-yong yang masih memboyong Pratama Arhan, lantaran suami Azizah jarang mendapatkan menit bermain di Tokyo Verdy.

Tercatat Pratama Arhan hanya turun membela Tokyo Verdy selama tiga pertandingan pada musim ini.

Baca Juga:
Jatuh Bangun Bantu Persib Clean Sheet, Kevin Ray Mendoza Berpeluang Raih Penghargaan

Rasa penasaran penggemar sepakbola akhirnya terjawab, pelatih asal Korea selatan tersebut akhirnya buka suara mengapa ia masukkan pemain berusia 21 tahun tersebut untuk bela Timnas.

Menurut Shin Tae-yong, Arhan memiliki permainan yang bagus jika mendapatkan menit bermain, namun kini perforfamanya semakin menurun.

"Arhan pemain bagus, kalau dia dapat menit bermain di klubnya, maka performa bisa lebih baik lagi daripada sekarang. Tapi ya karena itulah (jarang main), performa Arhan semakin turun," terang Shin Tae-yong pada awak media di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Mandul di Tiga Laga Beruntun Persib, David Da Silva Punya Pesaing Baru

Ia sadar betul jika tidak dimasukkan di Timnas justru karirnya disepakbola akan semakin hancur.

"Tapi jika timnas tidak milih dia, performa dia akan benar-benar mati. Jadi saya sengaja pilih dia untuk masa depan sepak bola Indonesia juga," sambungnya.

Selain itu pemain kelahiran Blora memiliki lemparan jauh menjadi alasan Shin Tae-yong memilihnya untuk perkuat Timnas Garuda.

Baca Juga:
Tetap Dicoret Shin Tae-yong, Meski Stefano Aktor Suksesnya Borneo dan Statistik Nadeo Terbaik di Liga 1

"Kelebihan Arhan long-ball throw-in. Ini senjata yang sangat menakutkan untuk lawan," terangnya. (*)

Load More