Amin | Amin
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat latih skuat Garuda Muda. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nym)

Bolatimes.com - Persiapan menjelang bergulirnya Piala Asia 2023 nampak dipersiapkan serius oleh Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Sayangnya terdapat suatu kabar yang kurang mengenakan bagi Shin Tae-yong, pasalnya terdapat salah satu punggawa Timas yang absen untuk ikut TC di Turki pada 20 Desember- 6 Januari 2024.

Pemain yang maksud iala Rachmat Iranto, bahkan gelandang milik Persib Bandung tersebut juga terancam tidak bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang bergulir pada 12 Januari – 10 Februari 2024.

Baca Juga:
Robert Alberts Nonton Langsung Bali United vs Persib, Reaksi Bobotoh di Luar Dugaan

Kabar tersebut langsung disampaikan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, yang menuturkan jika TC di Turki akan diikuti 29 pemain lantaran gelandang Persib tersebut mengalami cedera.

Jadi hanya Irianto saja (tidak ikut TC di Turki), karena beliau sakit (cedera). Tidak akan ada pengganti, tetap 29 pemain," terang Sumardji.

Rachmat Irianto merupakan pemain yang cukup mendapat kepercayaan Shin Tae-yong untuk jadi pemain utama Timnas.

Baca Juga:
Sukses Bersama Timnas Vietnam, Park Hang-seo Dinilai Sulit Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Ini Alasanya

Dipercaya mengawal lini pertahanan kala tampil di Piala AFF 2022 gawang Timnas Indonesia sulit untuk ditembus pemain lawan.

Gelandang milik Maung Bandung ini juga menjadi pejuang mengantarkan Timnas Merah Putih lolos Piala Asia 2023.

Tepatnya kala ia dipercaya sebagai gelandang bertahan oleh Shin Tae-yong dan mampu mengalahkan tuan rumah Kuwait 2-1 pada kualifikasi Piala Asia, serta hanya kebobolan satu gol kontra tim kuat Yordania.(*)

Baca Juga:
Media Luar Negri Sebut Shin Tae-yong Lebih Cocok Jadi Pelatih Indonesia Daripada Park Hang-seo, Ternyata Ini Alasananya

Load More