Rifqu Khanif
Shin Tae-yong nasibnya di ujung tanduk usai media korea selatan menyebut PSSI memberi tawaran ke Park Hang-seo.(shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari kursi pelatih kepala Timnas Indonesia, salah satu Media Korea Selatan, membocorkan jika Park Hang-seo menerima tawaran secara resmi dari PSSI.

PSSI menurut laporan dari MSN Korea Selatan, telah mengirim tawaran kepada Park Hang-seo sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia untuk menggantikan Shin Tae-yong.

Meski demikian, kontrak dari Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia akan berakhir pada Juni 2024. 

Baca Juga:
Ini Wasit yang Pimpin Bali United vs Persib: Royal Kartu Kuning!

Dan kini Shin Tae-yong akan menukangi Timnas Indonesia di event Piala Asia 2023 yang bergulir mulai 12 Januari-10 Februari 2024.

Setelah menghadapi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong berikutnya menjadi nahkoda Timnas U-23 untuk Piala Asia U-23 2024.

Namun, kabar mengejutkan datang usai MSN Korea Selatan melalui artikel resminya yang ditulis oleh Jurnalis Lee Geong-soo, memberitahu, bahwa PSSI mengajukan tawaran ke Park Hang-seo.

Baca Juga:
Bali United Vs Persib Bandung, David da Silva Ingin Ukir Tinta Emas di BRI Liga 1

Bahkan Lee Geong-seo menyebut tawaran dari PSSI akan sulit ditolak oleh Park Hang-seo.

"Pelatih Park Hang-seo menerima tawaran yang sulit ditolak, PSSI berencana merekrut pelatih Park Hang-seo untuk menggantikan rekan senegaranya Shin Tae-yong," tulis MSN Korea Selatan, dikutip pada Senin, (18/12).

Tak tanggung-tanggung, PSSI diklaim bersedia memberi semua permintaan dari Park Hang-seo agar bisa melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Dua Pemain Asing Persib dan Radja Nainggolan Beda Nasib di Liga 1

Menurut dari laporan MSN Korea Selatan, PSSI berusaha merekrut mantan pelatih Vietnam itu agar Timnas bisa berkembang lebih tinggi levelnya.

"PSSI pun bersedia menerima sebagian besar keinginan Pelatih Park Hang-seo. PSSI yakin Coach Park adalah pilihan terbaik untuk membantu tim Indonesia melaju ke level baru," kata MSN Korea Selatan.

"Kini PSSI tinggal menunggu keputusan dari Coach Park," imbuhnya.

Dari artikel yang ditulis Jurnalis asal Korsel tersebut semakin nyata ucapan selamat tinggal kepada Shin Tae-yong.

Namun, dikutip dari Antara, (18/12), Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menegaskan, Shin Tae-yong tetap akan menjadi nahkoda Indonesia sesuai dengan perjanjian kontraknya.

 

 

Load More