H.M Permana
Pelatih Persib Bojan Hodak. (MO Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung terlibat persaingan panas di papan klasemen Liga 1 2023/2024. Pelatih Persib Bojan Hodak pun mengingatkan soal pentingnya cetak gol dalam setiap pertandingan.

Persib kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan raihan 39 poin. Persib hanya terpaut satu poin dari Bali United, lawan yang akan dihadapinya, Senin 18 Desember 2023 mendatang.

Satu catatan penting yang dimiliki Persib ketimbang para pesaingnya di papan atas klasemen Liga 1 yaitu jumlah gol. Persib menjadi tim paling produktif saat ini setelah mengoleksi 42 gol dan 27 kali kebobolan.

Baca Juga:
Prediksi Pertandingan Liverpool vs Manchester United, Mampukah Setan Merah Curi Poin di Kandang The Reds?

"Setiap gol itu penting. Kalian tahu setiap gol dan poin itu sangat penting," tegas Bojan Hodak.

Bojan Hodak menilai, hasi pertandingan di kompetisi Liga 1 sangat sulit diprediksi. Hal inilah yang membuat pelatih asal Kroasia tersebut meminta para pemain Persib untuk bisa mencetak gol dan tidak kebobolan dalam pertandingan.

"Karena kondisinya seimbang, satu sama lain bisa saling mengalahkan. Tim papan bawah bisa mengalahkan tim papan atas dan itulah kenapa kami harus berhati-hati terhadap setiap gol dan poin," ungkap Bojan Hodak.

Baca Juga:
Bakat Baru! Pemain Muda FC Utrecht Berdarah Indonesia, Miles Mathis de Vries, Ini Dia Sosoknya

Kondisi tersebut membuat Persib ingin terus mencoba mendapatkan hasil terbaik dalam setiap pertandingan Liga 1 yagn dimainkannya.

"Kami harus mencoba untuk mendapatkan hasil lebih baik dan memikirkan setiap tujuannya. Karena satu gol akan membuat perbedaan di akhir," ujar Bojan Hodak.

Persib Tetap di 4 Besar

Baca Juga:
Bernardo Tavares Beri Sinyal Susul Victor Mansaray Hengkang Dari PSM, Bakal melatih di Malaysia?

Pertandingan Persib vs Barito Putera di kompetisi Liga 1 2023/2024. (Liga 1)

Persib Bandung tak mau lengah sedikitpun setelah meraih hasil kurang maksimal di dua pertandingan sebelumnya.

Selain gagal mencetak satu gol dalam dua laga, Persib juga hanya meraih 1 poin di dua laga kandang. Persib imbang melawan PSM dan ditaklukan Persik di Bandung.

Bojan Hodak bertekad untuk meraih hasil positif di laga selanjutnya melawan Bali United.

" Tentu saja kami ingin mendapatkan hasil yang positif karena kami ingin tetap berada di empat besar," tegas Bojan Hodak.

Poin Pesaing Persib

Borneo FC dan Bali United menjadi dua pesaing Persib di Liga 1. (Liga 1)

Jarak poin tim empat besar Liga 1 2023/2024 terbilang sangat dekat. Persib yang berada di peringkat ketiga hanya terpaut satu poin dari Bali Untied di peringkat 2 dan 9 poin dari Borneo FC di posisi puncak.

Ancaman datang dari PSIS yang berada di posisi keempat dengan raihan 37 poin, Madura United di posisi 5 dengan raihan 34 poin, dan Persik di peringkat 6 dengan 33 poin.

Persib masih unggul dari semua tim soal produktifitas gol dengan 42-27, Borneo FC (34-16), Bali United (37-27), PSIS (32-22), Madura United (35-29), dan Persik (36-28).

Load More