H.M Permana
Persib dan Persija menggelar latihan bareng. (MO Persib)

Bolatimes.com - Pemandangan menyejukan terlihat di dua stadion. Persib dan Persija menggelar latihan bareng selama dua hari.

Latihan bersama Persib dan Persija itu sendiri digelar di Stadion Siliwangi Bandung, 13 Desember 2023 lalu. Latihan kedua digelar di Stadion Sabilulungan, Kabupaten Bandung, 15 Desember 2023.

Latihan Persib dan Persija ini melibatkan lima tim dari akademi masing-masing tim yaitu U-10, U-12, U-14, U-16, dan U-18.

Baca Juga:
Bakat Baru! Pemain Muda FC Utrecht Berdarah Indonesia, Miles Mathis de Vries, Ini Dia Sosoknya

Terkait latihan bersama Persib dan Persija itu sendiri, Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja mengaku senang karena bisa menjamu Persija dengan baik di Bandung.

Apalagi, kata Yoyo, para siswa, baik dari Persib maupun Persija sangat menikmati latihan bareng tersebut.

"Ini adalah bentuk pembinaan usia muda yang tidak terkait dengan apapun," tegas Yoyo S. Adiredja mengawali, dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga:
Kondisi Ernando Ari Membaik, Aman Gabung Persiapan Timnas Indonesia Hadapi Piala Asia 2023

"Persija datang ke Bandung karena merasa perlu melakukan uji tanding dengan Persib yang dianggap bisa jadi tolok ukur. Tentunya, kami menerima dengan tangan terbuka," jelasnya.

Terciptanya hubungan yang harmonis antara Persib dan Persija hingga bisa menggelar latihan bersama tak lepas dari kesamaan visi dalam pembinaan.

Bahkan menurut Yoyo S. Adiredja, bukan tidak mungkin agenda latihan bareng Persib dan Persija ini bisa terus dilakukan, mengingat adanya hubungan yang baik antara kedua tim.

Baca Juga:
Bernardo Tavares Beri Sinyal Susul Victor Mansaray Hengkang Dari PSM, Bakal melatih di Malaysia?

"Ini berarti, di antara dua klub sebenarnya tidak ada masalah. Jadi, kami sama-sama belajar soal sepakbola di sini dan ini bisa menjadi agenda untuk selanjutnya," ungkap Yoyo S. Adiredja.

Pria yang juga seorang wartawan senior inipun mengaku terharu melihat latihan bareng para pemain muda Persib dan Persija.

"Tidak ada nuansa panas di pertandingan. Setelahnya bahkan berlangsung harmonis. Saya melihatnya menjadi sangat terharu," pungkas Yoyo.

Tensi Panas Persib vs Persija

Salah satu pertandingan Persib vs Persija. (Twitter/@liga1match).

Latihan bareng Persib dan Persija ini kembali menambah lembaran baru hubungan kedua tim yang sempat panas dalam beberapa tahun terakhir.

Di level senior, laga Persib vs Persija kerap menghadirkan banyak intrik, baik di dalam maupun luar lapangan.

Namun dalam beberapa tahun ke belakang, tensi pertandingan hanya sekedar rivalitas 90 menit.

Kedua pemain, baik dari Persib maupun Persija kerap mengkampanyekan perdamainan jelang dan sesudah pertandingan.

Kabar Baik dari Kapten Persija Usai Hadapi Persib

Pemain Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa merayakan gol dalam pertandingan liga 1 2018, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa pernah menyampaikan berita baik terkait laga kontra Persib di Liga 1 2022/2023.

"Kami memang belum dapat membawa pulang poin dari Tanah Pasundan, tetapi kami membawa berita baik dari sana. Berita di mana kami diperlakukan dengan baik, tanpa ada pelemparan di dalam stadion mau pun di perjalanan," ungkap Andritany Ardhiyasa pada kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Mungkin ini awal yang baik untuk membangun hubungan yang hangat antara Jakarta dengan Bandung agar rivalitas itu hanya ada di atas lapangan. Setelah itu, kita kembali lagi menjadi teman atau bahkan saudara untuk berdiskusi memajukan sepak bola negeri ini," imbuhnya.

"Terima kasih Bandung atas sambutan yang hangat," pungkas Andritany Ardhiyasa.

Load More