Rifqu Khanif
Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keterangan kepada awak media. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya kuncil di depan awak media jelang persiapan menghadapi Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia melewati laga krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026 November, tak terdengar suaranya.

Namun, sebelum Piala Asia 2023, Shin Tae-yong kembali muncul memberi kabar terkait persiapannya .

Baca Juga:
Dua Pemain Baru Persib Tanggalkan Kebiasaan dan Kompak Dalam Makna

Shin Tae-yong Bawa 30 Pemain ke Turki

Justin Hubner, Jordy Amat dan Elkan Baggott akan bersaing ketat untuk mendapatkan kepercayaan Shin Tae-yong (@liputanbola.timnas)

 

Pemusatan latihan Timnas Indonesia yang akan berlangsung di Turki, membuat Shin Tae-yong harus memboyong pemain terbaiknya.

Baca Juga:
Dua Alasan Bojan Hodak Sebut Persib Lawan Bali United Laga Berat dan Ketat

Shin Tae-yong mengatakan, dia hanya akan membawa 30 pemain untuk TC di Turki.

"Kira-kira 30 pemain yang dibawa ke (pemusatan latihan) di Turki. Setidaknya tanggal 1 Januari (2024) itu paling telat semua pemain akan bergabung," jelas Shin Tae-yong ke awak media, dikutip dari Suara.com, Kamis, (14/12).

 

Baca Juga:
Persib Konfirmasi Dapat Tenaga Tambahan Lawan Bali United, Sang Pemain Sempat Dikritik Kini Diakui Berperan Penting

Timnas Indonesia Fix Lawan Iran dan Libya

Para pemain Timnas Iran melakukan selebrasi usai lolos ke Piala Dunia 2022. (ATTA KENARE / AFP)

 

Selain membeberkan bakal membawa 30 pemain untuk TC di Turki, pelatih Timnas asal Korea Selatan itu menyebut akan melawan Iran dan Libya sebelum Piala Asia 2023.

"Setahu saya tetap, jadi tanggal 9 Januari (lawan Iran), sejauh ini sudah ada koordinasi dengan Federasi Sepak Bola Iran. Untuk lawan Libya, tidak ada lawan lagi yang bisa dicari selama di Turki. Untuk di Doha, memang kemarin-kemarin yang bisa kami cari cuma Iran saja," paparnya.

Load More