Rifqu Khanif
Pemain keturunan Indonesia, Thom Haye bermimpi bela Timnas Indonesia. (Instagram/thomhaye)

Bolatimes.com - Gelandang SC Heerenveen berdarah Indonesia, Thom Haye mengaku dirinya yakin akan bisa membela Timnas Indonesia. Tapi, hingga kini, belum terdengar ketertarikan Shin Tae-yong terhadap pemain keturunan Indonesia tersebut.

Thom Haye merupakan pemain gelandang tengah dengan tipikal box to box, dia memiliki kelebihan visi bermain, dan umpan serta tembakan yang cukup akurat.

Dalam data terakhir bersama SC Heerenveen, Thom Haye sudah tampil sebanyak 66 kali sejak kedatangannya pada musim 2021/2022. Selain itu, dia sudah mencetak lima gol dan sepuluh assist.

Baca Juga:
Dibanding Luis Milla, Shin Tae-yong kok Lebih Percaya Pemain Luar hingga Minta Banyak Naturalisasi

Dengan statistik yang mentereng tersebut ternyata belum bisa membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tertarik.

Terbukti, Shin Tae-yong lebih memilih nama-nama seperti Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jordi Amat, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe A-on, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Justin Hubner untuk dinaturalisasi.

Bahkan, nama di atas mayoritas bermain sebagai pemain bertahan. Sementara, Thom Haye adalah pemain tengah.

Baca Juga:
Sebut Persib Layak Kalah, Nick Kuipers Soroti Dua Permasalahan di Tubuh Tim

Meski demikian, Thom secara pribadi mengungkapkan bahwa dirinya optimis di masa depan akan bisa memebela Timnas Indonesia, seperti dikutip dari akun Instagram @futboll.indonesiaa, (13/12).

"Setelah melihat ribuan permintaan di Instagram, kamu akan bermain di Timnas Indonesia suatu hari nanti? Apakah itu akan terjadi?" tanya pembawa acara ke Thom.

"Saya yakin itu pasti akan terjadi," jawab Thom.

Baca Juga:
Hadapi Persita Bhayangakara FC Cadangkan Radja Nainggolan, Mario Gomez: Dia Hanya Siap Dibangku Cadangan

Namun, hingga gerbong naturalisasi terakhir PSSI, yakni Ragnar Oratmangoen, nama Thom belum muncul sebagai pemain keturunan selanjutnya yang bakal membela Timnas.

Perlu diketahui, pemain naturalisasi dari PSSI merupakan rekomendasi dari Shin Tae-yong dalam rangka menaikkan level Timnas.

 

Load More