H.M Permana
Stefano Beltrame menjalani debut bersama Persib Bandung di BRI Liga 1 (@stefano_beltrame)

Bolatimes.com - Dua alumni Liga Italia akan unjuk gigi di kompetisi Liga 1 2023/2024. Stefano Beltrame dan Radja Nainggolan akan bertemu saat Persib jumpa Bhayangkara FC tahun depan.

Bila tidak ada perubahan, Persib akan menjamu Bhayangkara FC di Bandung pada 28 Maret 2024 mendatang

Stefano Beltrame merupakan pemain asal Italia yang pernah memperkuat Juventus, Sampdoria, dan AS Bari. Ia dipinang Persib pada putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Pratama Arhan Dipastikan Tanda Tangan Pra kontrak Dengan Klub Baru Plus Dapat Garansi Menit Bermain

Sementara Radja Nainggolan didatangkan Bhayangkara FC untuk membantunya keluar dari zona degradasi. Mantan pemain AS Roma ini sama-sama didatangkan pada putaran kedua Liga 1.

Terkait kehadiran Radja Nainggolan di Liga 1, Stefano Beltrame mengaku sudah mengetahuinya. Ia bahkan senang bisa bertemu mantan seteru di LIga Italia.

"Ya saya tahu, Nainggolan adalah pemain sangat besar bahkan di Italia. Ya kami akan bertemu di tahun depan dan saya senang akan hal itu," ungkap Stefano Beltrame.

Baca Juga:
5 Skenario Man United Lolos 16 Liga Champions Termasuk Laga Formalitas Bayern Munchen

Untuk bisa memperlihatkan kemampuannya 100 persen di hadapan Radja Nainggolan, Stefano Beltrame akan terus mempelajaran dan beradaptasi tentang sepak bola Indonesia, khususnya Persib.

Ia menilai ada sedikit yang berbeda antara sepak bola Indonesia dengan Eropa, terutama masalah cuaca.

"Ya tentunya (suasananya) sangat berbeda dan saya baru berada di sini selama satu pekan. Saya masih harus beradaptasi sedikit," ujar Stefano Beltrame.

Baca Juga:
Kabar Gembira, Irak dan Jepang Kehilangan Pemain Andalan pada Piala Asia 2023 Salah Satunya Main di Arsenal

Ia juga bertekad akan mengeluarkan kemampuannya terbaiknya, sama seperti saat bermain di liga-liga Eropa.

"Tapi untuk sepakbola, saya rasa itu sama dimanapun. Jadi sepakbola tetap sepakbola, dan saya akan tetap memberikan seratus persen kemampuan seperti di Eropa," papar Stefano Beltrame.

Sampai saat ini, Stefano Beltrame sudah dua kali diturunkan oleh pelatih Persib Bojan Hodak.

Pemain 30 tahun tersebut tampil perdana saat Persib ditahan imbang PSM Makassar. Ia juga masuk pada babak kedua saat Persib dipermalukan Persik Kediri di pekan 22 Liga 1.

Load More