H.M Permana
Pelatih baru Persik Kediri Marcelo Rospide memberikan arahan kepada pemain saat memimpin latihan perdananya di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/5/2023). Manajemen Persik Kediri resmi menunjuk pelatih asal Brasil tersebut menggantikan Divaldo Alves dalam kompetisi Liga 1 2023/2024. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww.

Bolatimes.com - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menjadi orang paling bahagia setelah anak asuhnya mematahkan rekor tak terkalahkan Persib dalam 14 pertandingan terakhirnya.

Tim berjuluk Macan Putih membungkam Persib 0-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 10 Desember 2023.

Kemenangan Persik atas Persib kata Marcelo Rospide akan menjadi momen yang tidak akan dilupakannya.

Baca Juga:
Rekor Tak Terkalahkan Persib Bandung Ditumbangkan Persik, Firasat Bojan Hodak Terbukti

"Malam ini saya sangat senang dan mungkin malam yang akan selalu kami ingat, karena sejak awal kami sudah tahu akan menghadapi lawan yang akan sulit," ungkap pelatih asal Brasil tersebut.

Pada laga yang disaksikan puluhan ribu bobotoh, Persik unggul 0-1 berkat gol Renan Silva melalui titik penalti menit 49.

Persik menambah keunggulan melalui tendangan bebas Anderson Nascimento pada menit 59.

Baca Juga:
Kalah Telak di Kandang, Rekor Tak Terkalahkan Persib Harus Terhenti

Marcelo Rospide pun mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang mampu tampil prima dan kerap menyulitkan para pemain Persib.

Menurutnya, para pemain Persik mampu mengaplikasikan strategi yang diterapkan oleh pelatih 52 tahun tersebut.

"Saya juga mengapresiasi perjuangan pemain di lapangan, karena apapun taktik strategi yang saya siapkan semua bergantung ke mereka," pungkasnya.

Baca Juga:
Kerjasama Dengan JFA Dua Wasit Jepang Pimpin Laga Pekan ke-22 BRI Liga 1, Akankah Berlanjut?

Dengan kemenangan ini Persik naik ke posisi 6 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 33 poin, terpaut 6 poin dari Persib di posisi ketiga.

Load More