Luthfi Haekal Munawar | Luthfi Haekal Munawar
Pemain Persib Bandung, David Da Silva.(Instagram/persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung menjalani pertandingan pekan ke-22 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) BRI Liga 1 2023/2024 dengan menjamu Persik Kediri pada Minggu (10/12/2023).

Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung harus menelan pil pahit setelah rekor tak terkalahkannya harus terhenti karena kalah telak dari Persik Kediri 0-2 tanpa balas. Dua gol yang diciptakan Persik Kediri dicetak melalui tendangan penalti oleh Renan Silva di menit ke-47 dan gol keduanya di cetak oleh Anderson melalui tendangan bebas di menit ke-59.

Persib Bandung terakhir kali mengalami kekalahan 2-1 saat menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan pada Selasa (8/08/2023). Dengan hal tersebut nampaknya rekor tak terkalahkan Persib Bandung di tangan Bojan Hodak harus terhenti dengan rekor 14 pertandingan tanpa kekalahan.

Pertandingan Persib Bandung vs Persik Kediri nampaknya menjadi debut yang kurang manis bagi penjaga gawang baru Persib Bandung yakni Kevin Mendoza, karena harus menerima kekalahan di laga perdananya berseragam Maung Bandung.

Kevin Mendoza sendiri di laga ini tampil sangat baik dengan beberapa kali menciptakan penyelamatan penting dan berbahaya, terutama saat beberapa kali menepis tendangan keras dari Renan Silva sepanjang pertandingan berlangsung.

Kekalahan menyakitkan Persib Bandung kali ini nampaknya akan menjadi evaluasi penting bagi Bojan Hodak untuk laga kedepannya. Pasalnya meski di babak kedua melakukan beberapa perubahan, tak membuat permainan Persib menjadi berkembang dan aliran Bola pada David Da Silva sangat minim.

Nampak di laga tersebut Davil Da Silva dan Ciro Alves yang biasa menjadi daya gedor untuk mengoyak gawang lawan, sangat kesulitan untuk menembus pertahanan Persik Kediri.

Di menit-menit akhir pertandingan, David Da Silva sendiri nampak terlihat kesal karena dirinya tidak bisa memaksimalkan peluang untuk bisa menciptakan gol dengan menendang bola ke layar iklan saat bola sudah keluar lapangan.

Load More