Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Pemain Persebaya Robson Duarte dalam sesi latihan (persebaya.id)

Bolatimes.com - Laga Big Match BRI Liga 1 akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya Sabtu (9/12/2023) mempertemukan dua tim besar Persebaya Surabaya kontra Tim Ibu Kota Persija Jakarta.

Pesebaya maupun Persija saat ini sedang dalam tren kurang bagus, keduanya berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1.

Persija saat ini berada diurutan 9 klasemen dengan koleksi 28 poin, sementara Persebaya diurutan 14 dengan 23 poin.

Baca Juga:
Mantan Striker Persib Cetak Gol, Viettel FC Menang

Namun pertandingan menghadapi Persija pada pekan ke-22 tersebut, besar kemungkinan Persebaya akan menyalip Tim Macan Kemayoran karena Tim Bajul Ijo memiliki sisa dua pertandingan lebh banyak.

Terlebih, Persebaya bertekad meraih tiga poin pada pertandingan yang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 15:00 WIB tersebut.

Pelatih Persebaya Uston Nawawi menyebut timnya siap meladeni Persija, semua pemain dalam kondisi bagus, kecuali Dusan Stevanovic yang mengalami cedera, ia dipastikan absen.

Baca Juga:
Dipecundangi Juventus, Pelatih Napoli Ogah Mengakui Kekalahan hingga Salahkan Nasib

”Seluruhnya sudah siap, semoga kerja keras dan persiapan yang kita lakukan berbuah tiga poin besok,” tegas Uston dikutip dari laman resmi Persebaya.

Sementara itu, Persija Jakarta tidak ingin jika pertandingan di Gelora Bung Tomo hanya berakhir imbang.

Setelah hasil imbang yang diraih pada dua laga sebelumya yani Bhayangkara FC dan Persita, pelatih Persija, Thomas Doll tidak ingin hanya mengakhiri laga dengan satu poin saat menghadapi Persebaya.

Baca Juga:
Jordi Amat Langkahi Prestasi Legend Timnas Indonesia usai Juara Piala Malaysia 2023

“Kami kehilangan dua poin penting saat melawan Persita (3/12/2023), begitu juga dengan Bhayangkara FC (28/11/2023). Hasil itu tak cukup buat saya,” kata Thomas Doll.

Meskipun tidak mudah bagi Persija mengalahkan Persebaya di kandangnya, namun Thomas Doll berharap anak asuhnya bermain bagus untuk mencuri tiga angka.

“Seluruh pemain tak mau laga besok berakhir imbang. Tapi kami tahu melawan Persebaya tidak akan mudah. Terlebih lagi kami bermain di kandang mereka yang megah. Saya harap para pemain bisa menampilkan permainan yang bagus,” ujar Thomas.(*)

Baca Juga:
Persib vs Persik: Marcelo Rospide Siapkan Beberapa Strategi Demi Curi Poin, Ini Salah Satunya

 

Load More