Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly saat melawan Burundi di pertandingan pertama (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Rumor Stefano Lilipaly yang tidak dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong di ajang Piala Asia 2023 menuai polemik.

Akibat rumor tersebut suporter Timnas Indonesia membandingkan performa Stefano dengan striker Timnas lainnya yakni Dendy Sulistyawan.

“Jika dilihat dari performa, Lilipaly lebih layak dipanggil dibanding Dendy,” tulis @beritagaruda_id sambil membagikan foto Stefano Lilipaly.

Baca Juga:
PSM Makassar Alami Krisis Finansial Jadi Sorotan Media Vietnam: PSM Mogok Kerja

Unggahan tersebut menuai komentar beragam dari supoter Timnas Indonesia, mereka menanyakan alasan Shin Tae-yong tidak memanggil Lilipaly ke Skuad Garuda.

“Ada masalah apa sih sebenarnya STY sama Lilipaly, jujur Lilipaly itu lebih bagus ketimbang Dendy, tapi kenyataannya fakta telah membuktikan waktu melawan Irak Dendy ga ngapa-ngapain,” tulis @iniiadit di kolom komentar.

“Dari dulu gue suka gaya permainan ni orang, apa lagi sekarang lagi gacor2nya, tapi tau sendirilah di negeri ini..apalah daya STY,” tulis @dutalaksana*******.

Baca Juga:
Oh Begini Alasan Vietnam Suka Naturalisasi Kiper daripada Posisi Lain, Park Hang-seo Bongkar Kedoknya

Bahkan ada sebagian netizen yang menyebut bahwa alasan Lilipaly tidak masuk dalam Skuad Garuda disebabkan Shin Tae-yong tidak suka terhadap Lilipaly.

“Kayaknya STY ga suka sama Pano, padahal Pano paling bagus diantara banyak striker lokal,” ujar @asriwaluhe.

Tidak hanya itu, suporter Timnas Indonesia juga mengungkit jasa Stefano Lilipaly saat dirinya berhasil membawa Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dan menang melawan Burundi.

Baca Juga:
'Roti Sobek' Asnawi Mangkualam Disorot saat Latihan Mandiri, Bek Timnas Indonesia Banjir Pujian

“Coach STY gak inget yang lolosin Indonesia dan menang lawan Burundi hasil bagian dari Lilipaly assistnya begitu oke,” kata @ridwillemsen19 di kolom komentar.(*)

Load More