Rifqu Khanif
Prediksi pemain Timnas Indonesia. (Instagram/timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi turnamen sepak bola terbesar di asia, yakni Piala Asia 2023 Qatar. Mereka berhasil memastikan lolos, setelah menjadi runner up terbaik di babak Kualifikasi yang berlangsung Juni 2022.

Diketahui, anak asuh Shin Tae-yong tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan melawan tim tangguh, yakni Irak, Vietnam dan Jepang.

Laga pertama Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dan berlangsung di Stadion Ahmed Bin Ali Qatar, pada 15 Januari 2024.

Baca Juga:
PSM Makassar Alami Krisis, Gaji Pemain dan Staf Nunggak Hingga Lima Bulan Belum Dibayar

Kemudian, laga kedua Timnas Indonesia akan melawan rivalnya saat ini, yaitu Vitenam. Anak aduh Shin Tae-yong kembali bertemu dengan skuad Philippe Troussier setelah sudah akrab di Turnamen Asia Tenggara.

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 akan digelar pada 19 Januari 2024, bertempat di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Terakhir, Timnas Indonesia akan melawan raksasa asia, Jepang. Asuhan Shin Tae-yong bakal bertarung dengan anak asuh Hajime Moriyasu di Stadion Al Thumama, pada 24 Januari 2024.

Baca Juga:
Kevin Ray Mendoza Ungkap Perbedaan Persib dengan Kuala Lumpur City FC

Untuk itu Shin Tae-yong akan membawa pemain pilihan terbaiknya, namun hingga artikel ini terbit belum diketahui skuad final Timnas untuk Piala Asia 2023.

Oleh sebabnya, Bolatimes memprediksi pemain yang akan dibawa Shin Tae-yong berdasarkan beberapa laga terakhir Timnas Indonesia.

Prediksi 23 nama pemain Timnas untuk Piala Asia 2023:

Baca Juga:
Daftar Lengkap Transfer Pemain Paruh Musim Liga 1 2023/2024: Persib Cukup Irit, 3 Tim Ini Paling Jor-joran

Kiper: Syahrul Trisna Fadillah, Ernando Ari Sutaryadi, Nadeo Argawinata.

Belakang: Justin Hubner, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Shayne Pattynama.

Tengah: Marc Klok, Rahmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Yakob Sayuri.

Depan: Rafael Struick, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta.

Namun, jika proses naturalisasi dari Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On segera rampung, maka kemungkinan Shin Tae-yong akan memanggilnya. Maka posisi Wahyu Prasetyo dan Yakob Sayuri nerpotensi tergeser.

Demikian prediksi pemain Timnas untuk Piala Asia 2023 Qatar.

Load More