Rifqu Khanif
Stefano Lilipaly dikabarkan tak dipanggil ke Timnas Indonesia Piala Asia 2023. (Instagram/borneofc)

Bolatimes.com - Rumor Stefano Lilipaly dan Nadeo Argawinata tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 santer terdengar.

Diketahui, jelang penyerahan daftar nama pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 yang akan disetorkan ke AFC paling akhir 12 Desember 2023, muncul teori jika dua pemain yang sedang perform di Liga 1 tak dipanggil.

Akun sosial media X @GIBOLofficial, mengabarkan, Shin Tae-yong tidak memanggil dua pemain yang sedang menunjukkan kualitas terbaiknya di Liga 1.

Baca Juga:
PSM Makassar Alami Krisis, Gaji Pemain dan Staf Nunggak Hingga Lima Bulan Belum Dibayar

"FIX!! Dua nama pemain yang lagi perform (top statistik individu) di Liga 1 ndak dipanggil TC Timnas untuk Piala Asia," tulisnya.

Muncul spekulasi jika Stefano Lilipaly dan Nadeo Argawinata adalah pemain yang dimaksud.

"Lilipaly dan Nadeo," kata @Indostransfer.

Baca Juga:
Resmi! Timnas Jepang Umumkan Skuadnya untuk Lawan Thailand Jelang Piala Asia 2023

Namun, hingga saat ini, mengenai daftar resmi pemain yang hendak disetorkan ke AFC belum diketahui siapa saja pilihan Shin Tae-yong.

Namun, jika merujuk dari pernyataan akun fanbase sepak bola di atas, memang Stefano Lilipaly saat ini menjadi pemain Indonesia paling sukses di Liga 1 2023/2024.

Selain itu, kompatriotnya di Borneo FC Samarinda, Nadeo Argawinata juga merupakan kiper dengan catatan individu terbaik.

Baca Juga:
Levy Madinda Disebut Betah di Persib, Bobotoh Singgung Suchao Nutnum Hingga Nafsu Kapegung

Namun, Stefano belakangan dipinggirkan oleh Shin Tae-yong, bahkan Nadeo saat kejebolan 5 gol oleh Irak, kepercayaan pelatih Timnas nampak menurun ke kiper Borneo FC.

Load More