Rifqu Khanif
Vietnam naturalisasi pemain Prancis U-18, Jason Pendant. (Instagram/jason_pendant)

Bolatimes.com - Vietnam merespon Timnas Indonesia usai mendapatkan Justin Hubner yang sebelumnya bermain untuk Belanda U-20. PSSI baru saja merampungkan proses naturalisasi dari pemain keturunan berbaju Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Menjadi salah satu lawan yang akan dihadapi Vietnam di Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia nampaknya diwaspadai Philippe Troussier. Juru latih asal Prancis yang menukangi Vietnam pun memburu pemain naturalisasi.

Diketahui, setelah merampungkan naturalisasi dari Filip Nguyen, Vietnam sedang memproses pewarganegaraan dari Jason Pendant Quang Vinh. Salah satu pemain keturunan Vietnam yang sedang berkarir di Liga 2 Prancis.

Baca Juga:
Kevin Ray Mendoza Ungkap Perbedaan Persib dengan Kuala Lumpur City FC

Jason Pendant Quang Vinh keturunan Vietnam berpaspor Prancis, bahkan dia sudah pernah membela Tim Nasional Prancis kelompok umur. Tercatat dia pernah bermain sebanyak 16 kali dengan 2 gol di Prancis U-16, kemudian Tim U-18 tampil 2 pertandingan.

Menurut laporan dari media Vietnam Bongda, dikutip pada Kamis, (7/12), Jason Pendant dalam tahap naturalisasi, namun diragukan tampil di Piala Asia 2023.

"Proses naturalisasi kewarganegaraan Vietnam masihsaya masih berjalan tapi sepertinya akan memakan waktu satu tahun lagi," kata Jason ke Bongda.

Baca Juga:
Bek Senior Persib Sempat Senang dan Kecewa Karena Hal Ini, Kini Beri Pesan Jelang Hadapi Persik

Dikutip dari laman Transfermarkt, Jason Pendant memiliki nilai pasar Rp10,43 Miliar, kini sedang membela klub Liga 2 Prancis Quevilly Rouen Metropole.

Jason merupakan pemain kelahiran 9 Februari 1997, dia pernah membela New York RedBull, dan berposisi sebagai bek kiri.

 

Baca Juga:
Terungkap Alasan Kevin Ray Mendoza Gunakan Nomor Punggung 29: Pertama Kali Dalam Karirnya

Load More